Breaking News:

Berita Pusri

Pusri CERDAS Academy Sambangi Siswa SMP dan SMA di Kota Palembang

PCA merupakan program yang sudah kami laksanakan sejak Tahun 2012, melalui program ini kami berharap para adik-adik peserta PCA mendapatkan manfaat.

Editor: Sri Hidayatun
Dokumentasi Pusri
Bertempat di Aula SMA N 5 Palembang, hadir langsung sebagai narasumber pada acara ini yaitu Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG–Sebagai lanjutan dari Program CSR Pusriyaitu, Pusri CERDAS (Cetak generasi Emas Dari Pusri) Academy, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali melaksanakan kegiatan ini.

Hal ini juga berdasarkan arahan Kementerian BUMN untuk fokus pada tiga pilar yaitu Pendidikan, Lingkungan dan UMK.

Bertempat di Aula SMA N 5 Palembang, hadir langsung sebagai narasumber pada acara ini yaitu Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh yang membagikan pengalaman serta tips sukses beliau kepada 108 (seratus delapan) siswa dan siswi tingkat SMP dan SMA di sekitar perusahaan (26/10/2022).

Adapun sekolah yang mengikuti kegiatan Pusri Cerdas Academy 2022 Tingkat SMP & SMA Serta “BOD Goes to School”diantaranya, SMP Jihadiyah, SMA N 5, SMA Pramulaserta SMA Dharmabakti Palembang.

Baca juga: Terapkan Efisiensi Energi, Pusri Raih Penghargaan Subroto 2022

Disampaikan Tri bahwa kegiatan ini merupakan komitmen Pusri sebagai perusahaan agro industri unggul di Asia, memdukung pemerintah untuk mencetak dan mencerdaskan generasi penerus bangsa.

“PCA merupakan program yang sudah kami laksanakan sejak Tahun 2012, melalui program ini kami berharap para adik-adik peserta PCA mendapatkan banyak manfaat yang diharapkan dapat berguna ketika kuliah nanti bahkan saat memasuki dunia kerja”, terang Tri.

Pusri PCA
Bertempat di Aula SMA N 5 Palembang, hadir langsung sebagai narasumber pada acara ini yaitu Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh.

Selain penyampaian materi oleh Direktur Utama Pusri, pada acara ini diisi oleh kegiatan sharing knowledge oleh perwakilan dari GEMPITA (Generasi Emas Pusri untuk Indonesia Tangguh) dengan beberapa materi yang sangat menarik, diantaranya Pusri Introduction dan pembahasan terkait Menuju Generasi Emas 2045.

Tentunya seluruh materi ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan peserta.

Pada acara yang dibuka langsung oleh Direktur Utama Pusri, dihadiri pula oleh unsur Muspika dan Muspida setempat serta jajaran tenaga pendidik seperti Kepala Sekolah dan guru-guru yang berkesempatan hadir.

Sebelumnya Pusri telah menyalurkan beasiswa kepada siswa SMP & SMA yang berlatar belakang keluarga kurang mampu dan berada disekitar perusahaan, dengan total beasiswa yaitu Rp. 207.300.000,- (dua ratus jutatiga ratus ribu rupiah).

Tentunya kedepan Program PCA ini akan menjadi program tahunan yang akan dilaksanakan juga di beberapa Universitas dan Sekolah yang ada di Kota Palembang, dengan harapan dapat diperluas di Provinsi lainnya.

Harapan manajemen Pusri, melalui kegiatan ini tidak hanya dapat meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air, namun juga menjadi media belajar serta mengembangkan kreatifitas bagi Insan Pusri khususnya generasi Millennials, agar lebih peka dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan khususnya di Indonesia.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved