Berita Sriwijaya FC

Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Mahyadi Panggabean Isi Libur Dengan Mabol Trofeo Bareng Jurnalis FC

Sriwijaya FC kini tengah meliburkan skuadnya karena ajang Liga 2 Indonesia yang tak kunjung jelas.

Editor: Slamet Teguh
Media Officer Sriwijaya FC
Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Mahyadi Panggabean Isi Libur Dengan Mabol Trofeo Bareng Jurnalis FC 

TRIBUNSUMSEL.COM - Sriwijaya FC kini tengah meliburkan skuadnya karena ajang Liga 2 Indonesia yang tak kunjung jelas.

Tak jelasnya kompetisi di Liga 2 Indonesia ini, karena terjadinya kerusuhan di Kanjuruhan Malang, dan membuat manajemen Sriwijaya FC harus mengambil sikap.

Kini yang terbaru, ssisten pelatih Sriwijaya FC, Mahyadi Panggabean dijadwalkan bakal mengisi kegiatan liburan tim Laskar Wong Kito dengan memperkuat tim Komunitas PS Palembang pada laga trofeo di Stadion Kamboja Palembang, Sabtu (29/10/2022) pagi. 

"Ngisi liburan latihan Sriwijaya FC paling ikut gabung main bola dengan komunitas. Sabtu pagi 07.00 nanti trofeo di Stadion Kamboja. Bareng Jurnalis FC, dan satu tim lagi.

Kalo saya ikut gabung tim Komunitas PS Palembang. Antara lain rombongan Anton BSB, kak Isrin, kak Ujang," ungkap mantan pemain Sriwijaya FC ini, Rabu (26/10/2022). 

Begitu juga jadwal rutin Mahyadi ikut melatih tim RSUD Siti Fatimah Azzahra binaan Dr Syamsuddin Isaac Suryamanggala SpOG Dirut RSUD Siti Fatimah setiap Minggu pagi di JSC. 

"Kami berlima. Aku, Fery Rotinsulu, Amirul Mukminin, Rahmat Juliandri dan Reza Erlangga bergabung di RSUD Siti Fatimah. Kalo minggu pagi nanti di Venue Panahan JSC," katanya. 

Maybe mengaku bersyukur dengan diliburkannya latihan tin Sriwijaya FC sejak 21 Oktober 2022 lalu terkait tragedi Kanjuruhan Malang, ia bisa lebih banyak waktu buat keluarga. 

"Hikmahnya yang pasti dengan keluarga lebih banyak waktu. Isi liburan ya.. bawa anak-anak jalan ke mall, kelilinglah," kata May. 

Namun ia juga berharap dan berdoa semoga kompetisi Liga 2 2022 ini segera dilanjutkan dan tim SFC bisa kumpul kembali latihan. 

"Penundaan jadwal liga jangan terlalu lama. Apalagi kita tahu ituasi tim kita terakhir sudah bagus. Khawatinya bakal ngulang dari awal lagi membentuknya. Paslah kalau akhir November. Bisa ada waktu panjang dipersiapkan lagi tim ini," ujarnya. 

Skuad Jurnalis FC - Jurnalis FC Uji Kemampuan Dengan Ambil Bagian di Sumsel Super League (SSL)
Skuad Jurnalis FC - Jurnalis FC Uji Kemampuan Dengan Ambil Bagian di Sumsel Super League (SSL) (Dokumen Jurnalis FC)

Baca juga: Muchlisin Aziz Hutagalung Jadi Pemain Terakhir Sriwijaya FC yang Huni Hotel Usai Liga 2 Ditunda

Baca juga: Sriwijaya FC Ultah ke 18 Tanpa Tiup Lilin, Usai Tragedi Kanjuruhan dan Distopnya Liga Indonesia

Sebelum kembali bergabung dengan Sriwijaya FC, Mahyadi Panggabean merupakan pemain dan merangkap sebagai asisten pelatih tim senior PS Palembang Liga 3 serta menjadi Head Coach Tim U17 Suratin PS Palembang. 

Ia beristrikan Masayu Fahdalea, wanita asli wong Pasar Kuto Palembang yang dinikahinya 2008.

Mahyadi Panggabean selama menjadi pemain sepak bola Indonesia bisa berposisi di tengah maupun belakang dan bertinggi badan 175 cm dikenal semenjak bermain untuk klub PSMS Medan dan pernah menjadi pemain timnas U-23 Indonesia pada tahun 2005. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved