Kebakaran di Palembang

Kebakaran Bedeng Dekat Kejari Palembang Senin Malam, Ini Kesaksian Korban

Kebakaran di Palembang menimpa sejumlah bedeng di dekat Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang, Senin (24/10/2022) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM/RACHMAT
Kebakaran Bedeng kayu yang berlokasi di samping gedung Kejari Palembang Lorong Harapan, Jalan Gubernur H Bastari, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu I hangus dilalap api, Senin (24/10/2022) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kebakaran di Palembang terjadi  di dekat Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang, Senin (24/10/2022) malam. 

Sejumlah bangunan bedeng  di Lorong Harapan, Jalan Gubernur H Bastari, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu  I Palembang  hangus dilalap api.

Pantauan TribunSumsel.com,  enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menghentikan si jago merah agar tidak menyebar ke rumah warga lainnya. 

Raka (28) salah satu penghuni bedeng mengatakan peristiwa kebakaran berawal dari salah satu rumah bedeng yang berada di posisi paling ujung.

Ia mengetahui peristiwa tersebut sekitar pukul 22:00 WIB dan api sudah besar. 

"Yang pertama kali lihat itu tukang ojek mas, dia teriak 'kebakaran-kebakaran' mendengar itu saya keluar dan melihat api sudah besar, " kata Raka saat dibincangi. 

Melihat api yang besar ia langsung membangunkan istri dan menggendong anaknya yang tengah tertidur kemudian membawanya keluar rumah. 

"Kami semua sudah mau tidur, begitu mendengar ada api langsung keluar rumah dan selamatkan diri, " katanya. 

Meski tidak ada yang terluka, namun semua harta benda di rumahnya tak ada yang sempat diselamatkan. 

"Hanya tinggal pakaian di badan saja yang selamat, " katanya. 

Ia menyebut jika api diduga api berasal dari pembakaran obat nyamuk. 

"Kurang jelas sih penyebabnya, diduga dari obat nyamuk, " katanya. 

Di tempat yang sama Kepala Pos pemadam kebakaran Seberang Ulu II Septa Andriansyah mengatakan untuk sementara ini penyebab asal api belum diketahui. 

"Kami mendapat laporan dari warga jika terjadi kebakaran dari yang kami lihat ini rumah penjual rongsokan. Ini ada dua pintu atau dua bangunan yang terbakar, untuk asal api belum diketahui secara pasti nanti akan diselidiki oleh kepolisian, " katanya. 

Baca juga: Merasa Ditipu, Konsumen di Palembang Pancing dan Serahkan Mantan Sales ke Polisi

Api berhasil dipadamkan selama kurang lebih 40 menit usai pemadam kebakaran mengerahkan enam unit mobil pemadam. 

"Alhamdulillah sekitar pukul 23:00 WIB api sudah kami padamkan, " katanya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved