Berita ALESSA Motor Listrik

ALESSA Motor Listrik Ramah Lingkungan, Asli Produk Dalam Negeri

Launching Alessa sepeda motor listrik ini mengangkat tema 'The Power For Enhancing Clean Energi'.

Editor: Sri Hidayatun
dokumentasi Alessa Motor Listrik
Launching Alesaa Motor Listrik di Gedung MDP, Jalan Jendral Sudirman, Kota Palembang, Jum'at (7/10/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Dunia otomotif sampai saat ini masih terus melakukan inovasi-inovasi barunya dalam mengikuti perkembangan zaman.

Belakangan masyarakat Indonesia harus dihdapi dengan keputusan pemerintah yang menaikkan harga BBM bersubsidi jenis Pertalite yang semula hanya Rp. 7.850 per liter menjadi Rp. 10.000 per liternya.

Tidak sedikit masyarakat yang kebingungan menghadapi kondisi tersebut.

Kini telah hadir di Kota Palembang, Motor Listrik ramah lingkungan ALESSA.

Motor yang tidak memerlukan bahan bakar minyak, hanya menggunakan batrai yang bisa diisi ulang.

Hari ini ALESSA, sepeda motor listrik baru saja melaunching produknya.

Berlokasi di lantai 7 Gedung MDP, Jalan Sudirman, Kota Palembang, Launching Alessa sepeda motor listrik ini mengangkat tema 'The Power For Enhancing Clean Energi'.

Launching Alesaa Motor Listrik di Gedung MDP, Jalan Jendral Sudirman, Kota Palembang, Jum'at (7/10/2022).
Launching Alesaa Motor Listrik di Gedung MDP, Jalan Jendral Sudirman, Kota Palembang, Jum'at (7/10/2022). (dokumentasi Alessa Motor Listrik)

Beragam kalangan tamu turut hadir menyaksikan launcing motor tersebut. Tidak hanya pada kesempatan sama, para tamu undangan juga diberikan kesempatan untuk menguji coba atau test drive motor listrik Alessa.

Rita salah seorang tamu undangan tadi mengatakan sangat tertarik melihak bentu dari motor Alessa yang dikatakannya cantik dan modern.

"Warna biru mudanya terlihat cantik, ukurannya yang kecil rasanya cocok untuk saya wanita yang biasa keluar rumah untuk bekerja," ujar Rita.

Dalam kesempatan sama, CEO and Founder DR-ING Tindjaja Soetadji mengatakan jika Alessa motor listrik adalah motor listrik yang ramah lingkungan, motor listrik berbasis baterai (KBLBB).

Dikatakan oleh Tindjaja Soetadji motr listrik Alessa adalah motor listrik produk dalam negeri yang dirakit di pabrik Cikarang, Jawa Barat.

"Motor listrik Alessa adalah motor produk dalam negeri, 100 persen miliknya orang Indonesia. Perusahaan PT Alessa Motors Nusantara tempat motor listrik Alessa berpayung telah berdiri sejak tahu  2019, tanpa mengandalkan penanaman modal dari pihak asing (PMA)," jelasnya.

Hadir pertama kali di Kota Palembang, CEO and Founder DR-ING Tindjaja Soetadji mengatakan mentargetkan penjualan motor listrik Alessa, sebanyak 100 unit perbulan nya.

Launching Alesaa Motor Listrik di Gedung MDP, Jalan Jendral Sudirman, Kota Palembang, Jum'at (7/10/2022).
Launching Alesaa Motor Listrik di Gedung MDP, Jalan Jendral Sudirman, Kota Palembang, Jum'at (7/10/2022). (dokumentasi Alessa Motor Listrik)

"Ini juga beriringan dengan instruksi Presiden RI Jokowidodo, Nomor 7 tahun 2022 tentang penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai kendaraan dinas operasional dan kendaraan perorangan dinas instansi pemerintah pusat dan pemerintahan daerah," jelasnya.

Maka dari itu Tindjaja Soetadji, mengajak seruh warga Sumatera Selatan, khusunya di Kota Palembang, agar mulai beralih menggunakan motor listrik.

"Selain motor listrik ramah lingkungan, Alessa motoe listrik juga menjadi solusi ditengah gejolak harga BBM saat ini," jelasnya

Adapun sepeda motor listrik Alessa memiliki pilihan warna yakni, Pastel blue, matte black, matte brown dan Glossy Red.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved