Berita Empat Lawang

Curah Hujan Meningkat, BPBD Empat Lawang Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan

BPBD Empat Lawang meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan, sebab beberapa wilayah di Kabupaten Empat Lawang mempunyai potensi bencana

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang Sahrial Podril. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Badan Meteorologi, Kilmatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sumatera Selatan memperkirakan wilayah yang ada di Kabupaten Empat Lawang dan sekitarnya berpotensi akan mengalami hujan deras.

Disampaikan hujan deras tersebut juga disertai petir dan angin kencang, BPBD Empat Lawang meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan, sebab beberapa wilayah di Kabupaten Empat Lawang mempunyai potensi bencana banjir dan tanah longsor.

Adapun beberapa hari belakangan ini di berbagai wilayah yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati terpantau hujan dengan intensitas ringan, sedang hingga tinggi terjadi.

Beberapa sungai terpantau debut airnya naik seperti Sungai Musi, Lintang, Deghas, hingga Bayau.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang Sahrial Podril mengatakan saat ini ada beberapa wilayah yang alami hujan yang cukup tinggi.

"Seperti Kecamatan Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulu Musi, Tebing Tinggi, Talang Padang, Paiker dan Saling, curah hujannya cukup tinggi tingkatkan kewaspadaan terutama di wilayah yang rawan banjir dan tanah longsor," himbaunya, Kamis (05/10/2022).

Baca juga: Jalan Tapa Lama Empat Lawang Ambles, Kendaraan Roda Empat Tak Bisa Lagi Melintas

Menuruntnya secara keseluruhan warga di Empat Lawang harus selalu waspada sebab beberapa hari terakhir ini frekuensi hujan di Kabupaten Empat Lawang sangat tinggi.

"Dengan intensitas hujan mulai dari ringan sampai lebat, selain itu bebrapa hari ini terpantau hujan lebat juga menyebabkan kerusakan jalan dan jembatan di beberapa wilayah," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved