Berita Palembang

Pencuri di Palembang Kaget Alarm Pencurian CCTV Berbunyi, Sudah Beraksi 3 Kali

Pencuri di Palembang kaget alarm pencurian CCTV berbunyi. Pelaku anak remaja berusia 16 tahun inisial MN mencuri di rumah tetangganya.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Pencuri di Palembang kaget alarm pencurian CCTV berbunyi. Pelaku anak remaja berusia 16 tahun inisial MN mencuri di rumah tetangganya ditangkap polisi, Kamis (15/10/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pencuri di Palembang kaget alarm pencurian CCTV berbunyi. Pelaku 

Aparat Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang menangkap seorang anak remaja berusia 16 tahun inisial MN yang kaget saat alarm pencurian CCTV berbunyi.

Warga Jalan Urip Sumoharjo Asrama Sekojo, Kelurahan 2 Ilir, Palembang ini sudah tiga kali masuk ke rumah tetangga dan kali terakhir dia kaget alarm pencurian CCTV berbunyi.

Pelaku pun diamankan polisi karena mencuri sejumlah barang yang ada di dalam rumah korban.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, peristiwa terjadi rumah terjadi di rumah korban sudah tiga kali masuk ke rumah korban Heni Dwi Putri (27) yang tak lain tetangganya sendiri.

"Aksi pencurian yang pertama tidak terekam CCTV namun pelaku mengakui telah mengambil sepasang sepatu Vans, helm merek KYT dan besi sebanyak 6 batang besi. Rumah korban tidak jauh dengan rumah pelaku, hanya beda blok saja" kata Tri, Rabu (5/10/2022).

Baca juga: Tiga Tersangka Sindikat Spesialis Pencuri Minimarket di Lubuklinggau Ditangkap, Ini Peran Pelaku

Kemudian karena penasaran, korban pun memutuskan untuk memasang CCTV pada tanggal 29 September 2022.

Pada kejadian yang kedua terekam pada hari Minggu 2 Oktober 2022 sekitar pukul 04.00 WIB.

Pada hari itu pelaku berhasil masuk dengan cara memanjat pagar rumah korban dan mengambil besi yang telah di rangkai cincin sebanyak 5 batang.

Pencuri di Palembang kaget alarm pencurian CCTV berbunyi. Pelaku anak remaja berusia 16 tahun inisial MN mencuri di rumah tetangganya ditangkap polisi, Kamis (15/10/2022).
Pencuri di Palembang kaget alarm pencurian CCTV berbunyi. Pelaku anak remaja berusia 16 tahun inisial MN mencuri di rumah tetangganya ditangkap polisi, Kamis (15/10/2022). (TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN)

Kemudian kejadian ke tiga terekam CCTV pada tanggal 03 Oktober 2022 sekira jam 02.41 WIB namun alarm CCTV korban berbunyi dan pelaku pun melarikan diri.

"Yang ketiga pelaku gagal mencuri karena alarm CCTV korban berbunyi sehingga pelaku kabur karena takut ketahuan, " ujarnya.

Korban mengalami kerugian berupa satu buah helm mert KYT, sepasang sepatu Vans Old Skul warna hitam putih, total 11 batang besi behel ukuran 8. Nilai kerugian yang ditaksir sebesar Rp 2,5 juta.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved