Berita Universitas Bina Darma

Sekda OI, Muhsin Abdullah Terpilih Ketua IKA Universitas Bina Darma

Sekda OI, Muhsin Abdullah terpilih jadi ketua IKA Universitas Bina Darma pada musyawarah besar alumni.

Editor: Sri Hidayatun
Dokumentasi Universitas Bina Darma
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Ilir, H. Muhsin Abdullah, S.T., M.M., M.T., terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Bina Darma (UBD), pada Musyawarah Besar (Mubes) Alumni yang digelar di Aula Prof. Ir. H. Bochari Rachman, M.Sc., pada hari Sabtu (1/10/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Ilir, H. Muhsin Abdullah, S.T., M.M., M.T., terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Bina Darma (UBD), pada Musyawarah Besar (Mubes) Alumni yang digelar di Aula Prof. Ir. H. Bochari Rachman, M.Sc., pada hari Sabtu (1/10/2022).

Selain H. Muhsin Abdullah, terpilih juga Awamsyah, S.T., sebagai Sekretaris, dan Ruslan, M.M., M.T., sebagai Bendahara.

Dalam sambutan perdananya sebagai Ketua Umum IKA UBD, H. Muhsin Abdullah menyampaikan bahwa kepercayaan yang diberikan kepadanya, merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan dengan baik.

Karena dengan adanya amanah yang baru, maka akan ada tugas baru yang harus diselesaikan.

“Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama, karena telah menyelenggarakan kegiatan hari ini. Tentunya, dengan adanya wadah yakni IKA UBD ini, bisa kita maksimalkan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antar sesama alumni yang jumlahnya sudah sangat banyak.” tutur alumni Magister Teknik.

Baca juga: Hebat, Tim Peneliti UBD Ciptakan Aplikasi Cerdas Pengenalan Aksara Komering

Dirinya juga mengajak semua alumni Universitas Bina Darma dari berbagai fakultas, untuk bersama-sama bersinergi dalam membangun IKA UBD.

Ketua IKA UBD , Muhsin Abdullah
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Ilir, H. Muhsin Abdullah, S.T., M.M., M.T., terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Bina Darma (UBD), pada Musyawarah Besar (Mubes) Alumni yang digelar di Aula Prof. Ir. H. Bochari Rachman, M.Sc., pada hari Sabtu (1/10/2022).

“Oleh karena itu, kami sebagai pengurus, tentu tidak dapat bekerja sendiri. Kami mohon kerja sama kawan-kawan dari seluruh fakultas untuk memberikan masukan dan saran, agar ke depan niat serta harapan kita semua, bisa terwujud.

Setelah ini, kita akan susun kepengurusan secara lengkap dan setelah itu kita akan gelar rapat kerja untuk menyusun program-program kerja yang bakal dilakukan,” tutur H. Muhsin Abdullah.

Sosok yang juga merupakan alumni Magister Managemen dari Universitas Bina Darma itu juga berencana akan membentuk kepengurusan IKA UBD tingkat kabupaten dan kota di Sumsel.

“Dengan kontribusi semua alumni dari berbagai fakultas yang ada di UBD, jika nanti memungkinkan, setiap kabupaten dan kota di Sumsel akan kita bentuk kepengurusan. Karena kita tahu, saat ini sangat banyak alumni Bina Darma yang menduduki tempat-tempat strategis di pemerintahan dan juga di swasta.” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Bina Darma, Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama, H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H., M.A., menyampaikan bahwa pihaknya mendukung dan siap bersinergi dengan IKA UBD.

“Kami dari jajaran civitas akademika, berharap agar kepengurusan IKA UBD yang baru ini, bisa berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi alumni dan juga kampus. Kami pun siap bersinergi dan mewujudkan cita-cita kita bersama.” tuturnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved