Berita Palembang

Kebakaran di Jl Beringin Janggut Komplek Dika Shopping Center Palembang, 3 Ruko Hangus

Kebakaran di Jl Beringin Janggut Komplek Dika Shopping Center Palembang, tiga ruko hangus terbakar, Jumat (30/9/2022) malam.

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Kebakaran di Jl Beringin Janggut Komplek Dika Shopping Center Palembang, tiga ruko hangus terbakar, Jumat (30/9/2022) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kebakaran di Jl Beringin Janggut Komplek Dika Shopping Center Palembang, tiga ruko hangus terbakar.

Kebakaran di Jl Beringin Janggut Komplek Dika Shopping Center Palembang Kelurahan 17 Ilir Kecamatan Ilir Timur I Palembang terjadi Jumat (30/9/2022) malam.

Saat pemadaman kebakaran di Jl Beringin Janggut Komplek Dika Shopping Center berlangsung, petugas sempat mengalami kendala lantaran pintu ruko masih dalam keadaan terkunci.

"Saya tinggalnya di kenten. Jadi saat sore pulang ke rumah, ruko ini ya kosong. Cuma siang saja baru ada orang," ujar Kemas Burhanuddin (27) pemilik ketiga ruko yang terbakar saat ditemui di TKP, Sabtu (1/10/2022) siang.

Ketiga ruko yang saling bersebelahan itu adalah peninggalan orang tua Kemas Burhanuddin.

Satu ruko dibiarkan kosong, ruko kedua untuk gudang penyimpanan dan satu ruko lagi digunakan untuk berdagang sembako sekaligus jahit pakaian.

Meski kebakaran ini tak sampai menghanguskan seluruh bangunan ketiga ruko, namun barang-barang yang ada di dalamnya tak ada yang tersisa.

Mulai dari sembako, empat mesin jahit, termasuk satu sepeda motor yang diparkir dalam ruko ikut hangus seluruhnya dilalap si jago merah.

"Saya tidak tahu pasti berapa kerugian, soalnya belum bisa saya hitung. Tapi yang jelas cukup besar, soalnya tidak ada yang bisa diselamatkan.

Kemas dan keluarganya kini hanya bisa pasrah dengan apa yang sudah terjadi sembari akan berdiskusi lebih lanjut.

Kemas mengaku, dirinya belum mengetahui penyebab pasti kebakaran bisa sampai terjadi.

"Tapi memang cuma satu ruko yang aktif dipakai jualan, sisanya tidak ada aktivitas," ujarnya.

Sementara itu, pantauan di lapangan, di depan pintu rolling door ketiga ruko yang terbakar sudah terpasang garis polisi.

Bangunan luar ruko sekilas tak mengalami kerusakan parah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved