Berita Prabumulih

Jadwal Porseniwada Prabumulih 2022, Berikut Empat Perlombaan yang Digelar, Dihadiri Gubernur

Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) Prabumulih Sumsel 2022 yang akan dijadwalkan digelar  pada 4-6 Oktober mendatang.

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Kota Prabumulih menjadi tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) Sumsel 2022 yang akan dilaksanakan pada 4-6 Oktober mendatang. 

Laporan wartawan Tribun Sumsel Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Kota Prabumulih menjadi tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) Sumsel 2022 yang akan dijadwalkan digelar  pada 4-6 Oktober mendatang.

Berbagai persiapan dilakukan Pemerintah kota Prabumulih bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Prabumulih.

Porseniwada di Prabumulih itu sendiri rencana akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.

Ada empat perlombaan yang akan digelar dalam Porseniwada tersebut antara lain Bulutangkis, Tenis Meja dan lomba azan serta membaca Al Qur'an.

Pembukaan sendiri direncakan di Stadion Talang Jimar Jalan Lingkar Timur kota Prabumulih, pelaksanaan bulutangkis di lapangan Pertamina dan GOR Harmonis.

Lalu tenis meja dipusatkan di lapangan Pertamina.

Sementara lomba Azan dan mengaji akan diselenggarakan di Islamic Center kota Prabumulih dan para atlet serta official dari 17 kabupaten kota di Sumsel akan ditempatkan di Rusunawa Jalan Lingkar Prabumulih.

Terkait pelaksanaan tersebut PWI Prabumulih, Dinas Pemuda Olahraga, Dinas Komunikasi dan Informasi serta lainnya memastikan persiapan dilakukan sudah diatas 90 persen.

"Persiapan terus kita lakukan dan saat ini sudah diatas 90 persen, kita berharap pelaksanaan berjalan lancar tanpa kendala," kata Kadispora Pemkot Prabumulih, Joko Firdaus SPd kepada wartawan.

Baca juga: Restorative Justice Polri di Prabumulih, Wanita Pencuri HP Menangis Ungkap Alasannya

Sementara itu Polres Prabumulih juga mengungkapkan siap mengamankan perhelatan wartawan tersebut. Polres Prabumulih bahkan akan menerjunkan personil sesuai yang dibutuhkan untuk mensukseskan acara tersebut.

"Kita siap mengamankan kegiatan tersebut apalagi kegiatan itu tergolong besar karena melibatkan wartawan se Sumatera Selatan," ungkap Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kabag Ops, Kompol Helmi Ardiansyah SH kepada wartawan belum lama ini.

Dalam pelaksanaan ini sendiri Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM fokus dan melibatkan seluruh instansi untuk menyambut para perwakilan wartawan di 27 kabupaten kota.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved