Berita Palembang

Pemutihan Pajak Kendaraan Sumsel 2022 Sampai Tanggal Berapa ? Bebas Denda dan Bunga Pajak

Program pemutihan pajak kendaraan di Sumsel 2022 berlaku sejak 1 Agustus hingga 31 Desember 2022. Pemutihan pajak kendaraan Sumsel 2022 ini meliputi

Editor: M. Syah Beni
Tribunsumsel.com
Pemutihan Pajak Kendaraan Sumsel 2022 Sampai Tanggal Berapa ? Bebas Denda dan Bunga Pajak 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Program pemutihan pajak kendaraan di Sumsel 2022 berlaku sejak 1 Agustus hingga 31 Desember 2022.

Pemutihan pajak kendaraan Sumsel 2022 ini meliputi program penghapusan denda pajak kendaraan dan mutasi biaya Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Untuk penghapusan denda pajak kendaraan artinya wajib pajak yang menunggak pajak kendaraan dibebaskan dari denda dan bunga pajak. Hanya membayar pokok pajaknya saja. 

Untuk pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor hanya bisa dinikmati oleh kendaraan yang mutasi dari luar Provinsi Sumsel.

Untuk mutasi kendaraan, mesti urus terlebih dahulu mutasi kendaraan asal di wilayah kendaraan tersebut berada misal jika dari Jakarta artinya diurus dulu di Jakarta mutasi keluar.

Setelah itu baru masuk mutasi Sumsel.

Untuk Mutasi di Sumsel bisa diurus di Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumsel yang ada di Jalan Pom IX deket PS Mal.

Setelah keluar BPKB yang baru baru dilanjutkan ke Samsat setempat untuk mengurus plat dan lain-lain.

Kasi BPKB Dirlantas Polda Sumsel Kompol Budi Hartono mengatakan, untuk mutasi kendaraan luar Sumsel dibebaskan biaya BBNKB dan denda namun pajak kendaraan tetap dikenakan.

Berikut syarat dan alur yang harus dipersiapkan untuk mutasi kendaraan dari dari luar Sumsel masuk ke Provinsi Sumsel, dan mutasi perubahan nama BPKB.

Syarat 

1. Mengisi formulir permohonan

2. Melampirkan tanda bukti identitas

3. Kwitansi jual beli bermaterai

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved