Berita Prabumulih

Penerimaan PPPK 2022, Pemkot Prabumulih Buka 939 Formasi PPPK Guru dan Non Guru, Ini Rinciannya

Penerimaan PPPK 2022, Pemerintah Kota Prabumulih membuka 939 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk guru dan non guru. 

Penulis: Edison | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EDISON
Penerimaan PPPK 2022, Pemerintah Kota Prabumulih membuka 939 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk guru dan non guru. Hal ini disampaikan Kepala BKPSDM Pemkot Prabumulih, Beni Rizal SH MH. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Penerimaan PPPK 2022, Pemerintah Kota Prabumulih membuka 939 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk guru dan non guru. 

Kabar gembira, penerimaan PPPK 2022 di Prabumulih ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Prabumulih, Beni Rizal SH MH kepada wartawan saat dibincangi di lantai 1 gedung Pemkot Prabumulih, Selasa (27/9/2022).

"Tahun ini kita mendapat kuota sebanyak 939 formasi untuk penerimaan PPPK 2022," ungkap Beni kepada wartawan.

Namun untuk jadwal kata Beni, pihaknya masih menunggu arahan atau petunjuk dari MenteriPAN RB dan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Jika nanti sudah ada petunjuk langsung kita umumkan, jadi nantinya BKN akan kirim jadwal ke kita dan akan langsung diumumkan. Kita berharap secepatnya," tutur Beni.

Lebih lanjut Beni menjelaskan untuk formasi yang diusulkan semua ada seperti tenaga guru, tenaga kesehatan, administrasi dan lainnya.

Baca juga: Fakta Baru Pembunuhan di PALI, Istri Pelaku Nopri Mengaku Dijanjikan Uang

"Usulan kita lengkap, kalau untuk CPNS belum kan untuk CPNS kan moratorium," jelasnya.

Penerimaan PPPK 2022, Pemerintah Kota Prabumulih membuka 939 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk guru dan non guru. Hal ini disampaikan Kepala BKPSDM Pemkot Prabumulih, Beni Rizal SH MH.
Penerimaan PPPK 2022, Pemerintah Kota Prabumulih membuka 939 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk guru dan non guru. Hal ini disampaikan Kepala BKPSDM Pemkot Prabumulih, Beni Rizal SH MH. (TRIBUN SUMSEL/EDISON)

Lebih lanjut Beni mengaku pihaknya juga terkait penerimaan PPPK juga berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk memastikan apakah keuangan daerah sanggup atau tidak.

"Kalau dulu seperti guru kenapa kita buka formasi banyak karena pakai dana APBN, nah sekarang ini PPPK dibebankan ke daerah untuk pembayaran gaji, makanya kita akan berkoordinasi dengan BKD apakah keuangan daerah cukup untuk menggaji mereka (PPPK-red) ini nantinya," katanya.

Karena jika 939 formasi tentu akan banyak menambah uang untuk menggaji disebabkan PPPK sama dengan ASN. "Berarti nanti bisa jadi 5000 lebih ASN kita," tuturnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved