Berita Pertamina

Kilang Pertamina Plaju Komitmen Implementasikan Prinsip ESG dalam Kegiatan Bisnis dan CSR

Project Expert PT Kilang Pertamina Internasional, Hendri Agustian, menyebut penerapan ESG di Kilang Pertamina Plaju merupakan sebuah kewajiban sebab k

Editor: Weni Wahyuny
Pertamina
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju terus berkomitmen mengimplementasikan prinsip ESG dalam proses bisnis. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG  — PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju terus berkomitmen mengimplementasikan prinsip ESG dalam proses bisnis.

ESG merupakan standar perusahaan dalam praktik investasinya yang terdiri dari tiga konsep yakni Environmental (Lingkungan), Social (Sosial) dan Governance (Tata Kelola Perusahaan).

Project Expert PT Kilang Pertamina Internasional, Hendri Agustian, menyebut penerapan ESG di Kilang Pertamina Plaju merupakan sebuah kewajiban sebab kini perusahaan minyak dan organisasi internasional lainnya juga telah memfokuskan implementasi ESG.

"Investor juga fokus pada perusahaan yang telah menerapkan ESG. Dari pusat, Pertamina (Persero) pun telah berkomitmen untuk ESG, sehingga kami mendorong Kilang Pertamina Plaju juga turur melaksanakannya," ujarnya pada kegiatan Internalisasi, organisasi dan rencana kerja ESG pada Kamis (21/9/2022).

Mengacu pada hal itu, penerapan ESG menjadi komponen penting bagi perusahaan ingin proses bisnis terus berlanjut (sustainable).

Sementara itu, Pjs General Manager (GM) Sri Adhiyanto, menambahkan, sebagai entitas bisnis ESG telah menjadi bagian penting perusahaan dalam menjalankan operasional bisnis hingga pemberdayaan masyarakat lewat program Tanjung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL/CSR).

Misalnya saja, program CSR yang turut berupaya dalam menjaga kelestarian satwa langka dan keanekaragaman hayati, contohnya pengembangan penelitian belida.

Selain itu, ada juga program yang ditujukan sebagai program peduli lingkungan seperti Mari Berkreasi, Bahari Sembilang Mandiri (Berlari) dan program pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mitra binaan.

"Kami selalu memasukkan poin ESG dalam setiap kegiatan bisnis dan program CSR. Kami berkomitmen untuk menjadikan ESG sebagai salah satu poin utama," jelas Adhyanto.

Baca berita lainnya di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved