Berita Lubuklinggau

Ustadz Khalid Basalamah Terbaru, Bakal Tabligh Akbar di Lubuklinggau, Catat Waktu dan Tempatnya

Ustadz Khalid Basalamah terbaru, bakal tabligh akbar di Lubuklinggau Sumsel setelah sempat ditolak salah satu organisasi masyarakat. 

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Ustadz Khalid Basalamah terbaru, bakal tabligh akbar di Lubuklinggau Sumsel setelah sempat ditolak salah satu organisasi masyarakat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Ustadz Khalid Basalamah terbaru, bakal tabligh akbar di Lubuklinggau Sumsel setelah sempat ditolak salah satu organisasi masyarakat. 

Kabar tabligh akbar Ustadz Khalid Basalamah terbaru ini sempat ditolak oleh warga Nahdiyin Kota Lubuklinggau karena dinilai ceramahnya intoleran dan memvonis bid'ah aliran ahli sunnah waljamaah.

Menanggapi adanya penolakan tabligh akbar Ustadz Khalid Basalamah terbaru tersebut, Ketua Pelaksana Kegiatan, Abdullah Fhatoni menyampaikan terkait adanya penolakan itu pihaknya mendapat kabar pada hari Jumat 16 September 2022 lalu.

"Kami mendapatkan informasi dari pihak yang berwenang bahwasanya terdapat isu penolakan dari salah satu ormas Islam di Kota Lubuklinggau di mana tuntutan mereka agar Tabligh Akbar ustadz KHB tidak diadakan di masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau," katanya dalam pers rilis yang diterima Tribunsumsel.

Kemudian di hari yang sama pihaknya langsung bersilaturahmi dengan Kapolres untuk kemudian mendengarkan perihal penolakan dari salah satu
ormas Islam yang ada di Kota Lubuklinggau tersebut.

Baca juga: Semburan Lumpur di Indralaya Ogan Ilir Kembali Terjadi, Sudah 24 Jam Sejak Minggu Kemarin

"Agar tercipta kondisi harkamtibmas Kapolres menyampaikan bahwasanya semua agenda Tabligh akbar Ustads Khalid Basalamah sebaiknya diadakan di Masjid Raudhatul Jannah," ungkapnya.

Ustaz Khalid Basalamah
Ustaz Khalid Basalamah (Bidik Layar YouTube Khalid Basalamah Official)

Dalam arahannya juga, Kapolres akan menurunkan bantuan pengamanan baik ketika penjemputan ustadz Khalid Basalamah di Bandara Silampari dan juga pengamanan jalannya kegiatan tabligh akbar di Masjid Raudhatul Jannah.

"Walaupun keputusan itu berat bagi kami namun kita yakin bahwasanya apa apa yang Allah takdirkan akan ada hikmah yang besar dan indah di baliknya," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan jajarannya atas arahan yang telah diberikan, pihaknya yakin keputusan ini beliau tetapkan untuk maslahat yang lebih besar, yaitu terciptanya Harkamtibmas dan juga persatuan kaum muslimin.

"Sebagai penutup kami ucapakan terimakasih kepada Bapak wali kota atas dukungan dan apresiasi positifnya kepada kami Linggau Mengaji," ungkapnya. 

Dialog dengan NU

Ustadz Khalid Basalamah dijadwalkan akan melakukan tabligh akbar di Kota Lubuklinggau, Jumat (30/9/2022).

Ustadz Khalid Basalamah yang memiliki nama lengkap Dr Khalid Zeed Abdullah Basalamah, Lc, MA hadir memenuhi undangan tabligh akbar dari Linggau Mengaji sebagai panitia kegiatan.

Namun rencana tabligh akbar Ustadz Khalid Basalamah ini mendapat penolakan dari warga Nahdliyin Lubuklinggau.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved