Berita Lubuklinggau

Sempat Ditahan, 14 Truk Angkutan Batubara Akhirnya Dilepas Dandim Lubuklinggau

14 Truk Batubara yang sempat ditahan Kodim 0406 Lubuklinggau akhirnya dilepas, Minggu (25/9/2022).

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Mobil-mobil truk batu bara saat diamankan di depan Kodim 0406 Lubuklinggau sejak Sabtu (24/9/2022) 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - 14 unit truk pengangkut batubara yang sempat dihentikan Kodim 0406 Lubuklinggau karena melintas di jalanan tengah Kota Lubuklinggau akhirnya dilepas.

Dilepasnya truk-truk tersebut setelah pihak Kodim 0406 Lubuklinggau memanggil penanggung jawab pengelola angkutan truk batu bara.

"Sudah kita mediasi, pihak perusahaan bersedia akan mengikuti aturan," ungkap Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyo pada wartawan, Minggu (25/9/2022).

Saat ini truk-truk tersebut tidak lagi terlihat dibariskan di kantor Kodim 0406 Lubuklinggau, semuanya sudah lepas menuju provinsi Bengkulu.

Penanggung Jawab Unit PT Selamat Jaya Persada (SJP), Topik Lubis mengaku tidak tahu ada larangan truk -truk batubara tidak boleh melintas di dalam Kota Lubuklinggau.

"Memang sebelumnya saya tidak tahu, terus sopir-sopir ngakunya kalau lewat depan (tengah kota) lebih dekat, ketimbang lewat jalur lingkar," ujarnya.

Dia pun meminta maaf yang sedalam-dalamnya kepada masyarakat Lubuklinggau dan menegaskan informasi yang beredar di media sosial itu tidak benar.

"Kepada komandan Kodim saya minta maaf, kami komitmen sebagai perusahaan akan patuh pada aturan yang berlaku," ungkapnya.

Dia mengungkapkan, truk-truk itu membawa batubara dari Sarolangun menuju Pulau Bay Provinsi Bengkulu untuk suplay PLTU.

"Totalnya 23 truk yang selalu wara wiri, sekali berangkat 15 mobil," ungkapnya.

Kemudian supaya tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat mulai nanti malam angkutan batubara akan dialihkan menuju jalan Lingkar Utara menuju Lingkar Selatan.

"Enggak lewat kota lagi lewat jalur belakang," ujarnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved