Berita Lubuklinggau

Ustadz Khalid Basalamah Ditolak Warga Nahdliyin Lubuklinggau, Ini Tanggapan Ketua FKUB

Ustadz Khalid Basalamah dijadwalkan akan melakukan tabligh akbar di Kota Lubuklinggau, Jumat (30/9/2022). Namun, ditolak oleh Nahdliyin Lubuklinggau.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Tabligh Akbar Ustadz Khalid Basalamah ditolak warga Nahdliyin Lubuklinggau, ini tanggapan Ketua FKUB Lubuklinggau, Ismuridjal Umar, Kamis (22/9/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,LUBUKLINGGAU - Ustadz Khalid Basalamah dijadwalkan akan melakukan tabligh akbar di Kota Lubuklinggau, Jumat (30/9/2022).

Ustadz Khalid Basalamah yang memiliki nama lengkap Dr Khalid Zeed Abdullah Basalamah, Lc, MA hadir memenuhi undangan tabligh akbar dari Linggau Mengaji sebagai panitia kegiatan.

Namun rencana tabligh akbar Ustadz Khalid Basalamah ini mendapat penolakan dari warga Nahdliyin Lubuklinggau.

Penolakan warga Nahdliyin atas rencana kedatangan Ustadz Khalid Basalamah ini disampaikan tokoh Nahdiyin Kota Lubuklinggau, Ustadz Febri Chaniago, Rabu (21/9/2022).

Menanggapi adanya penolakan Ustadz Khalid Basalamah di Kota Lubuklinggau Sumatra Selatan (Sumsel) untuk mengisi tabligh oleh warga Nahdiyin direspon Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Ustaz Khalid Basalamah
Ustaz Khalid Basalamah (Bidik Layar YouTube Khalid Basalamah Official)

Ketua FKUB Lubuklinggau, Ismuridjal Umar menyampaikan FKUB tidak melarang bila kedatangan dari Ustadz Khalid Basalamah tidak menggangu kerukunan antar umat beragama silakan.

"Apabila tidak mengganggu kerukunan antar umat beragama silakan," ungkapnya pada wartawan, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Harga Sawit Palembang: Harga Sawit Muratara Hari Ini Rp 1.700-Rp 1.900 per Kg, Beda Tiap Kecamatan

Dia menjelaskan, apalagi Linggau Mengaji sebagai penyelenggara kegiatan sudah menarik jadwal semula di Masjid Agung Assalam pindah ke Masjid Raudhatul Jannah.

"Itu sekarang sudah rumah orang tidak perlu diganggu-ganggu," ujarnya.

FKUB menyarankan agar pihak Linggau Mengaji, untuk berdialog dengan pihak Nahdatul Ulama (NU) karena sudah terlanjur sudah jadi panitia pelaksana.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved