Pekerja dan Karyawan PHK Masih Bisa Mendapatkan BSU, Ini Syarat dan Cara Cek Statusnya

Artikel ini memuat syarat dan cara cek mandiri penerima BSU 2022 bagi pekerja yang terkena PHK.

Tribun Sumsel
Apa saja syarat karyawan PHK untuk dapat Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Pekerja dan karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) masih bisa mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022.

Hal tersebut dibenarkan oleh Humas Kemnaker, dengan syarat masih menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan hingga Juli 2022.

"Ya benar (masih menerima BSU), tapi minimal masih menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan sampai bulan Juli," ujar Humas Kemnaker, dikutip dari Kompas.com, Rabu (21/9/2022).

Namun, tentunya pekerja dan karyawan PHK yang masih bisa mendapatkan BSU telah sesuai dengan persyaratan berlaku.

Dikutip dari laman akun media sosial Instagram resmi Kemnaker Pekerja/Buruh/Karyawan yang terkena PHK masih bisa mendapatkan BSU dengan syarat sebagai berikut:

1. Pekerja/buruh/karyawan bersatus sebagai peserta aktif program BPJS Ketenagakerjaan yang membayar iuran kepesertaan sampai bulan Juli 2022.

2. Pekerja/buruh/karyawan yang terPHK setelah bulan Juli 2022 tetap berhak mendapatkan BSU sepanjang memebuhi ketentuan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No. 10 Tahun 2022

Bagi pekerja yang terkena PHK namun memiliki persayaratan tersebut bisa melakukan cek mandiri di website Kementerian Ketenagakarjaan di bsu.kemnaker.go.id

Berikut cara cek

1. Buka link https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved