Berita Palembang

Kurir Narkoba Lintas Provinsi Bawa 10 Kg Sabu Dihukum Seumur Hidup, Ini Kata Pengamat Hukum

Tiga kurir narkoba lintas provinsi yang kedapatan membawa hampir 10 kg sabu dituntut hukuman seumur hidup, ini kata Pengamat Hukum Martini Idris SH MH

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Tiga kurir narkoba lintas provinsi yang kedapatan membawa hampir 10 kg sabu dituntut hukuman seumur hidup penjara oleh Jaksa Kejati Sumsel dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Selasa (20/9/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tiga kurir narkoba lintas provinsi yang kedapatan membawa hampir 10 kg sabu dituntut hukuman seumur hidup penjara oleh Jaksa Kejati Sumsel dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Selasa (20/9/2022).

Ketiga kurir narkoba bawa sabu 10 kg itu adalah Jafar Abdullah, Hafed Hasan dan Juliadi yang bisa menarik napas lega karena tidak dituntut hukuman mati.

"Agenda selanjutnya pembacaan pledoi (pembelaan) dari pihak kami," ujar kuasa hukum terdakwa, Rahman Ralibi SH saat dikonfirmasi, Kamis (22/9/2022).

Dalam persidangan yang diketuai hakim Fahren SH MH tersebut, JPU Kejati Dede Muhammad Yasin melalui Jaksa Pengganti Desmilita menyampaikan tuntutannya kepada terdakwa.

Ketiga kurir sabu tersebut didakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam dakwaan Pertama melanggar Pasal 114 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sebelumnya, seorang terdakwa kasus narkotika bernama Mirza yang ditangkap dengan barang bukti hampir 7,3 kg sabu divonis dengan hukuman seumur hidup penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Palembang.

Tak puas lolos dari hukuman mati, terdakwa ini mengajukan permohonan banding.

Baca juga: Pidato SBY Soal Indikasi Kecurangan Pemilu 2024, Demokrat Sumsel: Imbauan Agar Parpol Waspada

Hal ini diketahui berdasarkan penelusuran di sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) PN Palembang.

Dilihat dari riwayat perkara yang tertera, sidang putusan digelar pada Kamis (15/9/2022) dengan vonis hukuman seumur hidup penjara atas nama terdakwa Mirza.

Sidang diketuai oleh hakim Yohannes Panji Prawoto dengan JPU Kejati Sumsel, Dede Muhammad Yasin.

Tiga kurir narkoba lintas provinsi yang kedapatan membawa hampir 10 kg sabu dituntut hukuman seumur hidup, ini kata Pengamat Hukum Martini Idris SH MH.
Tiga kurir narkoba lintas provinsi yang kedapatan membawa hampir 10 kg sabu dituntut hukuman seumur hidup, ini kata Pengamat Hukum Martini Idris SH MH. (DOK TRIBUN SUMSEL)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved