Berita Nasional

Ganjar Pranowo Dijegal PDIP Maju Jadi Capres, Kini Bentuk Dewan Kolonel, Kata Pengamat

Analisa tersebut disampaikan pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin menilai, pembentukan Dewan Kolonel oleh sejumlah anggota

Editor: Moch Krisna
Dokumentasi
Jalan Terjal Ganjar Pranowo Maju Capres dari PDIP 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Ganjar Pranowo berniat maju calon presiden (capres) 2024 makin terganjal setelah PDIP membentuk dewan kolonel.

Analisa tersebut disampaikan pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin menilai, pembentukan Dewan Kolonel oleh sejumlah anggota fraksi PDIP DPR RI sebagai bentuk menjegal alias menutup peluang Ganjar Pranowo .

Baca juga: HEBOH Tasya Farasya Ketahuan Buat Akun Fake Demi Jatuhkan Tasyi Athasyia Sang Kembaran, Publik Kaget

Pembentukan Dewan Kolonel itu dibentuk untuk mendukung dan meningkatkan elektabilitas Puan Maharani, agar bisa diusung PDIP dalam pilpres 2024 mendatang.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebut  pasca pandemi Covid-19, infrastruktur di Jawa Tengah membaik.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebut pasca pandemi Covid-19, infrastruktur di Jawa Tengah membaik. (Humas Pemprov Jateng)

"Kelihatannya seperti itu untuk mempersempit ruang gerak dari Ganjar dan untuk menutup peluang Ganjar agar tidak bisa maju capres dari PDIP," kata Ujang saat dihubungi Tribunnews, Kamis (22/9/2022).

Ujang berpandangan, Ganjar dianggap tidak patuh terhadap mekanisme pencapresan yang ada di partai berlambang banteng moncong putih itu.

Sebab selama ini Ganjar dinilai terus gaspol membangun pencitraan sebagai capres.

Baca juga: Kronologi Larrisa Chou Dikabarkan Akan Dinikahi Rio Haryanto, Bermula dari Postingan Tiktok

Hal itu ditunjukkam satu di antaranya melalui banyaknya relawan yang terbentuk di daerah-daerah.

"Untuk meng-counter itu semua maka Dewan Kolonel dibuat untuk kepentingan Puan, ya membangun pencitraan Puan untuk menaikkan elektabilitasnya," ujar Ujang.

"Sekaligus untuk memastikan Puan sebagai capres PDIP dan juga untuk melokalisir membatasi bahkan menutup peluang Ganjar untuk bisa dicapreskan dari PDIP," tandasnya.

Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani (IST)

Sebelumnya, beberapa anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) membentuk Dewan Kolonel untuk mendukung Puan Maharani menjadi calon presiden (capres) 2024, dengan meningkatkan elektabilitas Puan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved