Timnas Indonesia

Menpora Sebut Pengambilan Sumpah Sandy Walsh dan Jordi Amat Sebagai WNI Dilakukan Secara Virtual

Setelah Sandy Walsh dan Jordi Amat menjadi WNI, maka keduanya dapat membela Timnas Indonesia diberbagai ajang internasional.

Editor: Slamet Teguh
PSSI
Menpora Sebut Pengambilan Sumpah Sandy Walsh dan Jordi Amat Sebagai WNI Dilakukan Secara Virtual 

TRIBUNSUMSEL.COM - Sandy Walsh dan Jordi Amat dipastikan dapat segera membela Timnas Indonesia.

Pasalnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyebut baka segera mengambil sumpah Sandy Walsh dan Jordi Amat dan selanjutnya dapat membela Timnas Indonesia.

Setelah Sandy Walsh dan Jordi Amat menjadi WNI, maka keduanya dapat membela Timnas Indonesia diberbagai ajang internasional.

Kini seperti diketahui, Zainudin Amali, memastikan sumpah pengambilan sumpah dua calon pemain naturalisasi timnas Indonesia Sandy Walsh dan Jordi Amat dilakukan secara virtual.

Seperti diketahui, saat ini proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat tinggal selangkah lagi karena mereka telah mendapat persetujuan dalam rapat Paripurna DPR RI, Selasa (20/9/2022).

Dengan begitu, langkah Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk menjadi WNI hanya tinggal menunggu surat keputusan dari Presiden RI setelah itu pengambilan sumpah.

Namun, untuk pengambilan sumpah buat jadi Warga Negara Indonesia (WNI) sangat tidak memungkinkan dilakukan secara langsung di lokasi.

Sumpah WNI untuk Sandy dan Jordi akan dilakukan secara virtual.

Zainudin Amali mengaku telah menjelaskan kepada pihak Kementerian Hukum dan HAM terkait masalah tersebut.

Menurutnya untuk pengambilan sumpah dilakukan secara virtual karena saat ini kedua pemain tersebut tengah sibuk bermain di luar negeri.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved