Berita Palembang

Loker Palembang Terbaru, Rekrutmen Panwaslu Kecamatan 2022, Pendidikan Minimal SMA

Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) kota Palembang membuka pendaftaran dalam perekrutan Panitia pengawas pemilihan Kecamatan (Panwascam) 2022

TRIBUNSUMSEL.COM
Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) kota Palembang mulai membuka pendaftaran dalam perekrutan Panitia pengawas pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk 18 Kecamatan sejak hari ini 21 September 2022 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Lowongan Kerja (Loker ) Palembang terbaru September 2022.

Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) kota Palembang membuka pendaftaran dalam perekrutan Panitia pengawas pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk 18 Kecamatan  mulai 21 September 2022.

Menurut Ketua Bawaslu Palembang M Taufik menegaskan siapapun bisa mendaftar, asal memenuhi persyaratan.

Termasuk kalangan disabilitas juga bisa ikut mendaftar. 

Taufik menjelaskan, pihaknya telah melakukan tahapan sosialisasi terkait perekrutan panwascam sejak 15 September lalu, dan akan dilakukan pendaftaran mulai 21- 27 September mendatang. 

“Perekrutan Panwascam akan kita lakukan mulai 21 September. Kami mengajak putra putri terbaik yang berdomisili di kota Palembang untuk ikut berpartisipasi, dalam mengawasi pemilu tingkat kecamatan. Jadi silahkan daftar nanti,” katanya.  

Taufik yang didampingi komisioner Bawaslu kota Palembang lainnya, Eva yuliana, Sri Maryati, Eko kusnadi dan Dadang, meminta kepada warga yang berminat jika tahapan daftar sudah buka, silahkan untuk mengakses dan gali informasi terkait proses pelaksnaan perekrutan panwascam. 

 “Bisa melalui situs resmi Banwaslu kota palembang, medsos kota Palembang, baik Instragram dan Facebook. Harapan kami dengan proses penjaringan seleksi Panwas kecamatan yang dilakukan secara profesional, kredibel,” harapnya.  

Dengan begitu, nantinya dapat menghasilkan pengawas berkualitas dan independent. Serta mampu mengawasi tugas-tugasnya, sehingga menjadi perpanjangan tangan Banwaslu kota Palembang. 

“Karena tidak mungkin kami Bawaslu yang berjumlah 5 orang ini, akan mengawasi proses tahapan yang panjang sampai dengan tahun 2024 . Kita butuh personel pada tingkat kecamatan dan seterusnya hingga sampai tingkat pengawasan TPS,” jelasnya, termasuk bagi ASN bisa mendaftar asal ada izin atasan. 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved