Berita Prabumulih

Pertama Jajal Mobil Listrik, Walikota Prabumulih Ridho Setuju tapi Keterbatasan Anggaran

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melakukan uji coba alias test drive mobil listrik, Selasa (20/9/2022).

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Manager PLN Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Ogan Ilir, Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga ST MM mengajak Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melakukan uji coba alias test drive mobil listrik, Selasa (20/9/2022). 

Laporan wartawan Tribun Sumsel Edison Bastari

TRUBINSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Manager PLN Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Ogan Ilir, Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga ST MM mengajak Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melakukan uji coba alias test drive mobil listrik, Selasa (20/9/2022).

Tidak hanya Walikota, Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH dan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Prabumulih Elman ST juga menjajal mobil listrik yang dibawa jajaran PLN UP3 Ogan Ilir tersebut.

Uji coba yang ditujukan PLN sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan itu sendiri dilakukan di halaman gedung Pemkot Prabumulih.
 
"Jadi terkait instruksi presiden untuk penggunaan mobil listrik, pihak PLN melakukan sosialisasi penggunaan mobil listrik. Lalu setelah kita coba mobilnya, enak, nyaman dan praktis, kita yakin dan percaya masyarakat akan tertarik apalagi mobilnya enak, nyaman dan hemat," ungkap Ridho.

Pada kesempatan itu juga Ridho mengimbau seluruh masyarakat kota Prabumulih yang menunggak listrik untuk membayar dan terkait penggunaan mobil listrik sebagai mobil dinas pihaknya setuju namun keterbatasan anggaran.

"Kita setuju tapi keterbatasan anggaran apalagi ekonomi masyarakat sedang sulit. Tadi kita sempat guyon bagaimana kalau seluruh mobil dinas ditukar tambah dengan mobil listrik dari PLN dan sisanya kita cicil mau kita," katanya seraya berharap kedepan disiapkan stasiun pengisian mobil listrik di tiap daerah sehingga memudahkan masyarakat.

Manager PLN Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Ogan Ilir, Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga pihaknya diminta pimpinan untuk mensosialisasikan dan mengkampanyekan ekosistem kendaraan berbahan bakar listrik.

"Kita telah melakukan sosialisasi dengan harapan masyarakat kota Prabumulih, sudah saatnya bergerak untuk green dunia yang lebih baik dan salah satunya dengan penggunaan motor dan kendaraan listrik," ujarnya seraya mengatakan mobil listrik lebih ramah lingkungan.

Pada kesempatan itu Sanggam juga mengimbau masyarakat kota Prabumulih untuk membayar tagihan listrik tepat waktu kurang dari tanggal 20 dengan harapan biaya-biaya tersebut akan kita olah untuk menghasilkan dan menyediakan layanan listrik.

"Tentunya juga pajak itu akan kembali lagi ke masyarakat dalam bentuk peningkatan pelayanan baik lampu jalan maupun sebagainya. Karena tiap kita membayar listrik ada pajak yang nantinya akan kembali lagi kepada masyarakat," tuturnya.

Baca juga: Pencurian Besi Penutup Drainase di Prabumulih Marak, Pelaku Naik Motor

Selain uji coba mobil dan motor listrik, pada kesempatan itu juga PLN UP3 Ogan Ilir yang membawahi PLN ULP Prabumulih, Ogan Ilir dan OKI melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama dengan Pemerintah kota Prabumulih.

Kesepakatan bersama itu terkait pemungutan, penyetoran pajak penerangan jalan, pembayaran rekening listrik Pemkot Prabumulih, Pengawasan, Penertiban PJU dan sosialisasi pembayaran listrik tepat waktu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved