Orang Diterkam Buaya

Jenazah Ujang Herwan Orang Dimakan Buaya di Banyuasin Ditemukan,10 Kilometer Dari Lokasi Awal

Jenazah Ujang Herwan orang dimakan buaya di Banyuasin ditemukan setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, Selasa (20/9/2022) sekitar pukul 07.30

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Jenazah Ujang Herwan orang dimakan buaya di Banyuasin ditemukan setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, Selasa (20/9/2022) sekitar pukul 07.30 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Jenazah Ujang Herwan orang dimakan buaya di Banyuasin ditemukan setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, Selasa (20/9/2022) sekitar pukul 07.30 WIB.

Herman alias Ujang Herwan alias Ujang Muna korban orang dimakan buaya di Banyuasin saat mandi dan mencuci perahu getek.

Jenazah Ujang warga Dusun 1 RT 01 Desa Teluk Betung Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin yang dimakan buaya ditemukan sekitar 10 kilometer dari lokasi awal dia diterkam dan diseret buaya.

Kalaksana BPBD Banyuasin Alfian menuturkan, setelah tiga hari dilakukan pencarian dari tim gabungan, korban Ujang ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa lagi.

Korban ditemukan masyarakat, yang melintas di aliran sungai Selat Kalong Air Tenggulang Desa Teluk Tenggulang Kecamatan Tungkal Ilir
Kabupaten Banyuasin.

"Alhamdulillah, setelah dilakukan pencarian akhirnya korban dapat ditemukan. Lokasi penemuan sekitar 10 kilometer dari titik awal. Korban ditemukan dalam kondisi tubuh lengkap," kata Alfian.

Baca juga: Empat Orang Diterkam Buaya Tahun 2022 di Sumsel, BKSDA Sumsel Ingatkan Warga Sekitar Habitat Waspada

Menurut Alfian, sebelum ditemukan warga, pukul 05.00 tim gabungan kembali melakukan pencari lan korban. Tim dibagi beberapa kelompok dan menyebar ke beberapa titik area yang dimungkinkan tempat korban akan ditemukan.

Sehingga, pencarian dilakukan di sepanjang aliran sungai yang berada di Desa Teluk Betung Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin.

"Pukul 07.30, ada warga yang melapor kepada tim bila melihat korban. Tim langsung menuju ke aliran sungai Selat Kalong Air Tenggulang Desa Teluk Tenggulang Kecamatan Tungkal Ilir. Betul, di lokasi terlihat korban yang sudah meninggal," katanya.

Setelah menemukan korban, tim langsung mengevakuasi dan membawa korban ke rumah duka yang ada di Dusun 1 RT 01 Desa Teluk Betung Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved