Gelar Pesta Rakyat Simpedes di Palembang, BRI Terus Komitmen Dukung UMKM Daerah

Berupaya terus dukung kegiatan UMKM di Kota Palembang, BRI gelar Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Palembang.

Dok. BRI
Booth UMKM di gelaran PRS BRI 2022 melayani transaksi pembayaran secara digital melalui scan QRIS di aplikasi BRImo. 

TRIBUNSUMSEL.COM – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sukses menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 Kota Palembang pada Jumat (16/9/2022) hingga Minggu (18/9/2022) di Lapangan Palembang Trade Center (PTC) Mall, Palembang.

Penyelenggaraan PRS di Palembang itu mengusung enam pilar, yaitu Pasar, Panggung, Pojok X’sis, Peduli, Pawai, dan Panen.

Diharapkan melalui enam pilar tersebut, BRI dapat berkomitmen secara konsisten untuk mendukung, mengakomodasi, dan mengedukasi dalam proses digitalisasi kegiatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Selama PRS Kota Palembang, total ada 30.000 pengunjung yang hadir. Gelaran ini jugamelibatkan 120 UMKM Kota Palembang dan sekitarnya.

Chief Executive Officer (CEO) Relation Officer (RO) BRI Palembang Wahyudi Darmawan mengatakan, penyelenggaraan PRS merupakan support system terhadap seluruh UMKM yang ada di Kota Palembang.

Support system yang diberikan oleh BRI salah satunya melalui PRS itu sendiri. Kami menyediakan kegiatan literasi, edukasi, dan program corporate social responsibility (CSR),” ungkap Wahyudi dalam keterangan pers yang diterima oleh tribunsumsel.com, Selasa (20/9/2022).

Dalam pagelaran PRS tersebut, Wahyudi mengatakan, BRI juga mengadakan program literasi digital yang mewajibkan sistem pembayaran quick response code Indonesian standard (QRIS) untuk segala bentuk transaksi di seluruh booth UMKM selama agenda PRS berlangsung.

Scan QRIS yang diakses melalui aplikasi BRImo sebesar Rp 1 tersebut bertujuan agar seluruh pengunjung BRI PRS Palembang mendapatkan pengalaman pembayaran transaksi secara digital. Selain itu, fasilitas scan QRIS diharapkan mampu memudahkan proses transaksi masyarakat secara nontunai, mengedukasi masyarakat, dan mengurangi penggunaan uang fisik,” jelas Wahyudi.

Hal serupa juga disampaikan oleh salah satu pengunjung PRS BRI Bima. Ia mengatakan, penggunaan aplikasi BRImo dan sistem QRIS ini sangat mudah. 

“Lewat aplikasi BRImo dan QRIS ini sangat mudah dan tidak ribet harus bawa-bawa dompet di tengah keramaian seperti ini. Selain itu, tidak perlu ribet menunggu uang kembalian, karena kita cukup scan dan transaksi pun selesai. Saya bisa menghemat waktu saya untuk menikmati berbagai macam produk UMKM dengan leluasa,” ujar Bima.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved