Berita Kabupaten OKU Timur

Bupati Enos dan Kadisdikbud Launching Buku Literasi Hingga Bagikan Seragam

Bupati Enos mengatakan, literasi sangat erat kaitannya dengan tingkat IPM yaitu Indeks Pembangunan Manusia.

Penulis: Edo Pramadi | Editor: Sri Hidayatun
Edo Pramadi/tribunsumsel.com
Bupati Enos bersama Kadisdikbud Wakimin saat menyerahkan seragam secara simbolis pada siswa di SMA Negeri 1 Belitang, Selasa (20/9/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyelenggarakan tiga acara sekaligus tentang Literasi di SMA Negeri 1 Belitang.

Acara dibuka oleh Ketua TP PKK OKU Timur dr Sheila Noberta dan ditutup oleh Bupati OKU Timur Lanosin (Enos), Selasa (20/09/2022)

Ketiga acara tersebut antara lain Launching buku literasi kontrol membaca dan mengaji, pelatihan literasi jurnalis siswa tingkat SMP (Zona 3) serta penyerahan secara simbolis baju seragam jenjang SD/SMP (program pengentasan kemiskinan).

Baca juga: Bupati Enos Bawa Bantuan ke Lokasi Kebakaran di Kebon Jati Timur Martapura

Bupati hadir didampingi oleh Staf Khusus, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan, Kepala PU TR, Kepala Dispusip, dan Camat Belitang serta beberapa Kepala Sekolah di wilayah Kecamatan Belitang.

Dalam sambutannya, Bupati Enos mengatakan, literasi sangat erat kaitannya dengan tingkat IPM yaitu Indeks Pembangunan Manusia.

Aset jangka panjangnya IPM ada pada anak anak sekolah dasar dan menengah pertama. 

“Hari ini kami sangat mengapresiasi kegiatan Launching buku literasi dan Pelatihan literasi jurnalis ini, semoga dapat memberikan pemahaman agar mengerti arti literasi serta bijak dalam menulis sebuah pesan dan membaca suatu informasi,“ ucapnya.

Kegiatan membagikan secara simbolis baju seragam dalam program pengentasan kemiskinan ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi para siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved