Berita Muratara

TP-PKK Muratara Menambah Ilmu ke Bukittinggi, Kaji Banding Program-Produk Unggulan

TP-PKK Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat.

Protokol Pemkab Muratara
Ketua TP-PKK Kabupaten Muratara, Rita Suryani Devi didampingi Wakil Ketua, Desi Tri Angreini menerima cindera mata dari pengurus TP-PKK Kota Bukittinggi saat kunjungan kerja, Rabu (14/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunSumsel.com, Rahmat Aizullah 


TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat.

Kunjungan kerja tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Muratara, Rita Suryani Devi didampingi Wakil Ketua, Desi Tri Angreini, selama 4 hari dari Senin (12/9/2022) hingga Kamis (15/9/2022).

Kedatangan istri Bupati Muratara Devi Suhartoni dan istri Wakil Bupati Muratara Inayatullah bersama rombongan disambut hangat oleh jajaran pengurus TP-PKK Bukittinggi di balai kota setempat.

Ketua TP-PKK Muratara, Rita Suryani Devi menjelaskan kunjungan kerja yang mereka laksanakan dalam rangka mengkaji banding program-program dan produk-produk unggulan yang ada di Kota Bukittinggi.

"Di sana kita keliling, menambah ilmu, menggali ide-ide kreatif orang-orang di sana, salah satunya kita ke tempat pengrajin rajutan dan bordir," kata Rita Suryani pada TribunSumsel.com, Minggu (18/9/2022). 

Ia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian, kualitas dan kreativitas Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) khususnya di Bumi Beselang Serundingan ini. 

Hasil yang mereka dapatkan dari kunjungan tersebut diantaranya mengadopsi salah satu program unggulan TP-PKK Kota Bukittinggi yakni Sekolah Keluarga, dimana tefokus pada pasangan yang telah menikah baik itu diikuti oleh suami ataupun istri. 

Target dari program Sekolah Keluarga tersebut untuk menunjang kualitas keluarga, menghindari kekerasan dalam rumah tangga, serta menjalin hubungan harmonis antara suami, istri dan anak.

Selain itu, kata Rita Suryani, ada beberapa program kerja dan inovasi unggulan lainnya yang dilakukan oleh pengurus TP-PKK Bukittinggi di kota pariwisata tersebut. 

Diantaranya, seperti pengolahan kulit ari singkong menjadi dendeng, taman buah dalam pot, pembuatan akta kelahiran untuk bayi yang baru lahir, dan lain-lain. 

"Ilmu-ilmu yang kita dapatkan dari sana insyaallah akan kita adopsi dan kita terapkan di Muratara. Mudah-mudahan bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga masyarakat Muratara," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved