Berita Nasional

Istana Akhirnya Angkat Bicara Usai AHY Bandingkan Capaian Pembangunan Era SBY dengan Jokowi

Faldo mengatakan semua yang dikerjakan pemerintah adalah untuk kesejahteraan rakyat dan bukan untuk menunjukkan siapa yang paling hebat.

Editor: Slamet Teguh
Kolase Tribunsumsel.com
Istana Akhirnya Angkat Bicara Usai AHY Bandingkan Capaian Pembangunan Era SBY dengan Jokowi 

TRIBUNSUMSEL.COM - Isu panas kembali terjadi di dunia politik Indonesia jelang pemilu yang bakal digelar pada tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut tak lepas usai Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerang sejumlah pecapaian pemerintah di era Presiden Jokowi.

Seakan tak tinggal diam, Istana Kepresidenanpun angkat suara soal hal tersebut,

Seperti diketahui, Istana Kepresidenan RI melalui Staf Khusus Menteri Sekretariat Negara, Faldo Maldini menanggapi pidato Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang membandingkan pencapaian pembangunan zaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Joko Widodo atau Jokowi.

Faldo mengatakan semua yang dikerjakan pemerintah adalah untuk kesejahteraan rakyat dan bukan untuk menunjukkan siapa yang paling hebat.

“Tentunya kita semakin matang dalam berdemokrasi dan bernegara. Semua yang dikerjakan untuk kesejahteraan rakyat, bukan untuk tunjukkan siapa yang paling hebat,” tutur Faldo seperti dikutip dari Kompas.TV,  Sabtu (17/9/2022).

“Kecuali memang yang dicari hanya tepuk tangan, ya silakan saja,” lanjutnya.

Faldo juga mengatakan AHY boleh berpandangan seperti apa saja.

Sebab, ini negara demokrasi, dan setiap warga berhak untuk memberikan penilaian.

Namun, ungkap Faldo, keberhasilan pemerintahan Presiden Jokowi bukan hanya karena kehebatan Jokowi secara pribadi, tetapi juga atas dukungan dan kontribusi dari rakyat.

“Kepemimpinan di Indonesia harus memiliki keberlanjutan. Ada yang dulu baru berjalan lalu diteruskan. Ada yang dulu tidak jalan dibuat berjalan.”

Baca juga: Mardani Ali Sera Tantang Presiden Jokowi Jelang Pemilu 2024, Kali Ini Soal Masa Jabatan Anggota DPR

Baca juga: Ada Tiga Orang Berpengaruh Disebut ada Dibelakang Duet Anies Baswedan-AHY di Pilpres 2024, Sosoknya

Sebelumnya, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, Jumat (16/9/2022), AHY membandingkan sejumlah pembangunan di era SBY dan Jokowi.

Pada sektor pembangunan infrastruktur misalnya, AHY mengatakan banyak sekali proyek pembangunan infrastruktru di zaman SBY, dan dilakukan menyeluruh.

“Dan tidak setiap kali diglorifikasi. Jadi mohon maaf, ada yang mengatakan zaman dulu tidak ada pembangunan infrastruktur, nyatanya banyak.”

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved