Berita Musi Rawas

Polisi Tangkap Pemalak Sopir di SPBU Musi Rawas, Minta Rp 10 Ribu per Mobil

Polisi meringkus pemalak sopir yang mengantre di SPBU Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Dokumentasi Polisi
Beny Handoko (34) warga Kelurahan B Srikaton Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Mura, Provinsi Sumsel dan barang bukti saat diamankan di Mapolsek Tugumulyo. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSI RAWAS- Beny Handoko (34) warga Kelurahan B Srikaton Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, Provinsi Sumsel, mampu meraup keuntungan ratusan ribu dari memalak para sopir yang sedang antre di SPBU Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo.

Akibat perbuatannya, Beny harus berurusan dengan hukum.

Beny juga terancam pidana dan dikenakan Pasal 368 KUHPidana tentang tindak pidana pungutan liar (Pungli).

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Tugumulyo, AKP Fettra Albert mengatakan, aksi pungli dilakukan Beny pada Kamis (15/9/2022) sekira pukul 09.00 Wib di SPBU Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Mura.

Modusnya lanjut Kapolsek, pelaku meminta uang kepada para sopir mobil truk yang mengantri BBM jenis solar di SPBU Desa Mataram.

Pelaku meminta uang sebesar Rp10.000 setiap mobil dengan alasan untuk uang keamanan dan parkir.

"Atas kejadian tersebut, para sopir merasa resah dan keberatan atas tindakan pelaku yang melakukan Pungli, dan melaporkan ke Polsek Tugumulyo guna diproses sesuai hukum yang berlaku," kata Kapolsek.

Berdasarkan laporan tersebut, dan setelah diketahui pelakunya. Kanit Reskrim Polsek Tugumulyo beserta anggota Polsek Tugumulyo dipimpin oleh Kapolsek Tugumulyo, langsung melakukan penangkapan dan pengamanan terhadap pelaku di SPBU Desa Mataram.

"Pelaku diamankan pada Kamis (15/9/2022) sekira pukul 09.15 Wib di SPBU tersebut," jelas Kapolsek.

Baca juga: Terjerat Kasus Asusila, Oknum Perawat RS Siti Aisyah Lubuklinggau Diberhentikan

Kemudian lanjut Kapolsek, pelaku beserta barang bukti (BB) yang berhasil diamankan langsung dibawa ke Polsek Tugumulyo untuk interogasi dan dilimpahkan ke Satreskrim Polres Mura.

"BB yang kami amankan yakni sebilah Sajam yang didapati di pinggang pelaku, dan uang sebesar Rp329.000 dengan pecahan Rp100 ribu, pecahan Rp10.000, dan pecahan Rp5.000 serta pecahan Rp2.000 dan pecahan Rp1.000," tutupnya. (SP/EKO)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved