Berita Nasional

Hacker Lain Bongkar Sosok Diduga Bjorka Asli, Inisial MSF Disebut Berasal dari Cirebon, Foto Beredar

Bukan asli Polandia, akun instagram @voltcyber_v2 mengungkapkan bahwa hacker Bjorka diduga warga asal Cirebon, Jawa Barat. Tak tanggung-tanggung, akun

Penulis: Aggi Suzatri | Editor: Moch Krisna

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Aggi Suzatri

TRIBUNSUMSEL.COM - Belakangan sosok hacker Bjorka sukses menggemparkan jagat maya usai mengbongkar habis dokumen rahasia para pejabat Indonesia.

Hacker Bjorka mengklaim bahwa ia mampu membongkar semua rahasia pemerintah RI dan mengkuak dalang pembunuhan Munir.

Namun, siapa sangka, sosok Hacker Bjorka yang mengaku berasal dari Warsawa Polandia kini mulai dibongkar oleh hacker lainnya.

Menurut sebagian dari warganet, tindakan Bjorka lebih mirip hacker pemula yang sedang mencari perhatian sana-sini dengan ketenaran super cepat.

Sebagian lagi mengendus Bjorka hanyalah sebatas menembus keamanan siber namun kemampuannya tak lebih dari itu.

Baca juga: SOSOK Effendi Simbolon, Dituntut Minta Maaf Imbas Sebut TNI Seperti Gerombolan, Dilaporkan ke MKD

Hacker Bjorka. Bjorka pernah mengaku bahwa dirinya berdomisili di Warsawa Polandia dan memiliki teman asal Indonesia. Ia melakukan peretasan untuk temannya ini. Berikut ini asal usul Bjorka yang merupakan seorang hacker.
Hacker Bjorka. Bjorka pernah mengaku bahwa dirinya berdomisili di Warsawa Polandia dan memiliki teman asal Indonesia. Ia melakukan peretasan untuk temannya ini. Berikut ini asal usul Bjorka yang merupakan seorang hacker. (Twitter @bjorkanism)

Bjorka sendiri mulai terekspos publik usai dirinya mengunggah sebuah kumpulan data berupa pendaftaran kartu SIM telepon Indonesia.

Ia menggungah data tersebut melalui situs Breach Forums pada 6 September 2022 lalu dan menjualnya dengan harga dalam jumlah fantastis.

Spekulasi liar lain pun bermunculan, bahwa Bjorka merupakan hacker yang disewa oposisi, jelang kontestasi pemilu 2024 yang tinggal dua tahun lagi akan digelar.

Sosok itu sontak langsung menjadi sorotan warganet, lantaran Bjorka menyebutkan bahwa temannya adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuang pada tahun 1965 dan menetap di Polandia.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved