Baru Dirilis, Begini Spesifikasi Xiaomi Mix Fold 2

Setelah sukses dengan ponsel lipat seri pertamanya, tahun ini Xiaomi meluncurkan ponsel lipat generasi baru yaitu Xiaomi Mix Fold 2.

Editor: Bardjan
Xiaomi
Xiaomi Mix Fold 2. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Setelah sukses dengan ponsel lipat seri pertamanya, tahun ini Xiaomi meluncurkan ponsel lipat generasi baru yaitu Xiaomi Mix Fold 2. Ponsel yang dirilis pada bulan Agustus lalu ini digadang-gadang menjadi salah satu smartphone lipat paling tipis di pasaran.  

Di sisi lain kehadiran Xiaomi Mix Fold 2 sendiri sukses menarik perhatian pasar. Xiaomi menyebutkan bahwa perangkat yang dapat dilipat ini berhasil terjual dalam waktu lima menit sesaat setelah peluncuran.

Sementara bagi pengguna setia Xiaomi, Xiaomi Mix Fold 2 menandai kembalinya seri Mi Mix yang dikenal sebagai smartphone dengan fitur dan desain yang futuristik. Meski belum ada kabar terkini seputar jadwal rilisnya di Indonesia, sambil menunggu Anda bisa simak detail Xiaomi Mix Fold 2 berikut ini.

Bodi tipis jadi andalan

Secara detail ukuran Xiaomi Mix Fold 2 hanya setebal 11,2 mm ketika terlipat, sedangkan saat dibuka ponsel ini memiliki ketebalan 5,4 mm. Dengan ukuran tersebut, Xiaomi Mix Fold 2 menjadi salah satu smartphone lipat paling tipis di pasaran.

Untuk berat Xiaomi Mix Fold 2 adalah 262 gram dan smartphone ini menggunakan SIM dual stand-by berukuran nano. Kerennya lagi bagian lipatannya menggunakan Micro Waterdrop Engsel yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi.

Seperti yang kita tahu bagi perangkat yang dapat dilipat engsel memiliki peran penting. Dengan Micro Waterdrop Engsel Xiaomi berhasil menciptakan smartphone lipat beserta desain engsel yang lebih tipis dan lebih ringan dari seri sebelumnya.

Ukuran layar lebih lega

Selain bodi, layar berukuran lega juga menjadi poin utama yang ditawarkan Xiaomi Mix Fold 2. Seperti versi pertama, ponsel ini menghadirkan dua buah layar di bagian luar dan di bagian dalam yang membentang saat Anda membukanya.

Baik layar bagian depan maupun dalam, keduanya sama-sama menggunakan layar AMOLED dengan spesifikasi yang berbeda. Layar depannya berukuran 6,56 inci dan diciptakan menggunakan material Samsung E5 beresolusi 2520x1080. Layar ini mendukung refresh rate sebesar 120 Hz dan disokong oleh Color Gamut P3.

Color Gamut P3 sendiri merupakan standar warna yang mampu menyajikan pengalaman visual dengan akurasi warna yang baik. Melihat spesifikasi tersebut tak heran kalau smartphone ini mampu menghadirkan pengalaman pengguna yang luar biasa.

Sedangkan untuk layar bagian dalamnya didukung oleh layar Samsung Eco OLED berukuran 8,02 inci. Demi meminimalisasi pantulan pada layar, Xiaomi menyematkan teknologi POL-LESS. Selain itu Xiaomi Mix Fold 2 juga didukung teknologi Ultra-low anti-AR film sehingga perangkat ini dapat menghasilkan pengalaman menonton yang lebih detail dan menyenangkan.

Dibekali kamera besutan Leica yang terkenal andal

Urusan kamera, Xiaomi memercayakannya pada lensa Leica Summicron dan menghadirkan dua mode fotografi yaitu Leica Vibrant Look dan Leica Authentic Look. Kedua mode tersebut diklaim mampu meningkatkan pengalaman fotografi pengguna layaknya fotografer andal.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved