Berita Palembang

Ternyata Ada Tabungan Bunga 0 Persen, Ini Penjelasan BRI, Mandiri dan BNI

Ternyata Ada Tabungan Bunga 0 Persen, Berikut Penjelasan BRI, Mandiri dan BNI. Besaran bunga tabungan ini bervariasi kisaran 2-3 persen per tahun. 

Penulis: Hartati | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNNEWS
Tabungan Bunga 0 Persen, Ini penjelasan perbankan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Besaran bunga tabungan ini bervariasi untuk setiap bank namun hampir sama saja yakni kisaran 2-3 persen per tahun. 

Suku bunga tabungan ini memang lebih rendah dibanding dengan suku bunga pinjaman. 

Jika dirinci bunga per bulan maka bunga tabungan ini memang ada yang nol persen per bulan khususnya tabungan dengan nilai di bawah Rp 10 juta. 

RCEO Bank BRI Palembang Wahyudi mengakui bunga tabungan memang rendah karena sifatnya tabungan adalah simpanan yang akan digunakan kembali oleh nasabah. 

Itulah sebabnya bank memberikan fasilitas kemudahan melakukan sejumlah transaksi dengan menyediakan fasilitas ATM, mobile banking, SMS banking dan lainnya yang memudahkan nasabah memindahkan dan menggunakan dananya kapan saja. 

"Iya tabungan kan memang untuk digunakan, kalau mau mendapatkan nilai lebih atau provit dari bunga tabungan bisa menjadikannya instrumen dalam bentuk lainnya misalnya deposito, investasi lainya," kata Wahyudi, Rabu (7/9/2022). 

Wahyudi mengatakan bunga tabungan berkisar 2-3 persen per tahun dan itu dihitungnya per tahun.

Kalau kemudian dibagi menjadi per bulan atau 12 bulan ya memang lebih kecil bahkan ada yang nol persen bunganya tergantung besaran uang yang ditabung juga. 

Sementara itu Regional CEO Bank Mandiri Region II Sumatera 2, Ade Hasballah Abdullah mengatakan pemberian suku bunga simpanan cukup bervariasi di Bank Mandiri menyesuaikan dengan manfaat produk yang ditawarkan yang dapat dipilih dan dimanfaatkan nasabah sesuai dengan kebutuhan perbankannya, dan tentunya juga menyesuaikan dengan tren suku bunga di bank lainnya.

Contohnya saja saat ini suku bunga Tabungan Rupiah Bank Mandiri untuk Rp 0 - Rp <50>500 juta adalah sebesar 0.6 % . 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved