Berita Sriwijaya FC

Terungkap, Motivasi Liestiadi di Ruang Ganti Usai Sriwijaya FC Tertinggal 0-2 Dari Semen Padang

Dan berhasilnya bangkit para punggawa Laskar Wong Kito menjadikan kedudukan 2-2 untuk menjaga marwah Sriwijaya FC.

Editor: Slamet Teguh
Media Officer Sriwijaya FC
Gelandang bertahan Sriwijaya FC asal Korea Selatan Yu Hyun Koo bersama stoper Zakaria berjibaku mempertahankan bola dari serangan pemain Semen PadangFC yang berakhir imbang 2-2 pada laga kedua Liga 2 grup A wilayah Barat di Stadion Atletik 1 Jakabaring Sport City Palembang, Senin (5/9/2022) sore. 

TRIBUNSUMSLE.COM - Pelatih kepala Sriwijaya FC membocorkan materi breafing yang disampaikan waktu jedah istirahat 15 menit di ruang ganti Stadion Atletik 1 JSC Palembang.

Atas hal tersebut ampu membakar semangat Guy Yunior Nke Ondoua dkk bangkit di babak kedua menghadapi Semen Padang FC liga 2 grup A wilayah barat usai sempat teringgal 0-2, Senin (5/9/2022). 

"Jaga marwah Sriwijaya FC jangan sampai kalah dipermalukan Semen Padang di kandang sendiri. Itu pesan saya ke anak-anak," ungkap Liestiadi kepada Sripoku.com.

Pasca nyaris dipermalukan tamunya Semen Padang FC asuhan Coach Delfi Adri yang dimotori Silvio Escobar Benitez mampu mencetak dua gol di babak pertama, barulah memasuki babak kedua Laskar Wong Kito makin berkonar semangat untuk berusaha mengejar ketertinggalan gol. 

Dan berhasilnya bangkit para punggawa Laskar Wong Kito menjadikan kedudukan 2-2 untuk menjaga marwah Sriwijaya, membuat Liestiadi yakin ke depan tim ini mampu menghadapi lawan-lawannya. 

"Mereka sudah jaga marwah. Pertandingan kan 2 X 45 menit. Apapun bisa terjadi. Goal back itu berkat semangat anak-anaklah menjaga marwah Sriwijaya FC," ujar Liestiadi kelahiran Medan, Sumatera Utara, 14 Oktober 1968.

Baca juga: Jelang Laga Away PSDS Deli Serdang dan PSMS Medan di Liga 2, Sriwijaya FC Optimis Raih Poin Penuh

Baca juga: Hasil Sriwijaya FC vs Semen Padang Liga 2 : 2 Guy Junior Bawa SFC Terhindar Dari Kekalahan Perdana

Mantan pelatih klub PSMS Medan 2009 ini memaparkan realita persiapan tim yang saat ini dalam proses pemain juga baru bergabung. 

Mereka pemain baru bergabung dengannya hampir semua pemain itu tidak tahu tidak pernah bergabungnya, terkecuali Rendy Siregar. 

Terus juga dirinya baru memegang tim Sriwijaya FC baru hampir dua bulan yang lalu tanggal 7 Juli mulai dan ia baru mengenal karakter mereka. 

"Jadi ini tentu proses. Tapi proses ini berjalan dengan bagus. Nah saya harap dan saya yakin dengan hasil seri kita hari ini merupakan hikmah yang paling bagus untuk kita memperbaiki diri karena kita jujur kalau kita main di luar saya target semua saya sapu bersih. Karena saya yakin kemampuan anak-anak dan mereka berproses," ujarnya. 

Mantan pelatih Persikabo 1973 ini mengaku sebetulnya masih banyak pemain-pemain Sriwijaya FC yang bagus belum dimainkan. 

"Ya banyak pemain-pemain kita yang bagus belum saya mainkan seperti Reza Erlangga, terus ada beberapa pemain juga masih proses penyembuhan. Jadi mudah-mudahan pertandingan berikutnya baik di home maupun away kita meriah maksimal yaitu tiga poin," pungkasnya. (SP/fiz) 

Baca berita Tribunsumsel.com lainnya di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved