Berita Kemenkumham Sumsel

Kemenkumham Kembali Raih dua Penghargaan BKN Award 2022

Kemenkumham meraih posisi pertama pada kategori Penilaian Kompetensi, kemudian posisi kedua pada kategori penerapan pemanfaatan data-sistem informasi

Editor: Sri Hidayatun
Humas Kemenkumham Sumsel
Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kembali raih penghargaan bergengsi BKN Award 2022di Pullman Ballroom Central Park,Senin (5/9/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG- Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali raih penghargaan bergengsi BKN Award 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara penganugerahan BKN Award 2022 di Pullman Ballroom Central Park. Senin (5/9/2022).

Dalam ajang ini, Kemenkumham meraih posisi pertama pada kategori Penilaian Kompetensi, kemudian posisi kedua pada kategori penerapan pemanfaatan data-sistem informasi dan CAT. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, mengatakan Kemenkumham selalu membenahi manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga menghasilkan SDM yang unggul dalam melayani masyarakat.

Salah satu strategi pengelolaan ASN Kemenkumham adalah penerapan sistem merit untuk memastikan setiap jabatan diisi oleh ASN dengan kompetensi yang tepat dan sesuai. 

"Dengan sistem merit, kami  menilai pegawai menurut kompetensi, kualifikasi, dan kinerjanya. Ujungnya pelayanan publik kepada masyarakat semakin meningkat dan memuaskan," ujar Mantan Kapolda Kepri tsb. 

Komjen Pol Andap mengakui masih ada komplain dan permasalahan di sana sini.

Tetapi penanganannya dilakukan dalam waktu relatif cepat.

Hal ini ditandai dengan raihan penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesoa (ORI) beberapa waktu lalu.

Menurut Komjen Andap , perkembangan zaman turut mengubah kebutuhan masyarakat.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved