Breaking News:

Berita Pusri

DPRD Kota Palembang Apresiasi Program CSR Pusri

Saat kunjungan reses Dapil IV DPRD Kota Palembang beri apresiasi kepada Pusri terhadap program CSRnya.

Editor: Sri Hidayatun
Dokumentasi Pusri
Anggota DAPIL IV DPRD Kota Palembang lakukan reses ke Pusri, Rabu (31/8/2022), mereka berikan apresiasi terhadap program CSR Pusri. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG – PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menerima kunjungan Reses Dapil IV Anggota DPRD Kota Palembang Tahun 2022 yang dilaksanakan di Auditorium Musi Diklat, Komplek PT Pusri Palembang dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, Rabu (31/08/2022).

Hadir pada acara ini Ketua Kegiatan Reses Dapil IV DPRD Kota Palembang, Pomi Wijaya didampingi Wakil, Duta Wijaya, Sekretaris, Peby Anggi Pratama serta anggota Reses Dapil IV, Komisaris Pusri, K.H. Amiruddin Nahrawi, Direktur Keuangan & Umum, Saifullah Lasindrang, Direktur Operasi & Produksi, Filius Yuliandi, perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Ketenagakerjaan serta unsur Muspika, jajaran manajemen Pusri serta tamu undangan lainnya.

Disampaikan oleh Ketua Reses Dapil IV DPRD Kota Palembang, Pomi Wijaya bahwa tujuan dilaksanakannya Kegiatan Reses ini yaitu untuk mengetahui tentang pelaksanaan kinerja dan operasi Pusri, serta membahas Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) yang dilaksanakan oleh Pusri.

Sebagai pabrik pupuk pertama di Indonesia, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) selalu berupaya mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan nasional.

Salah satunya dengan memenuhi kebutuhan pupuk baik bersubsidi maupun non subsidi, terutama menjelang musim tanam pada Oktober mendatang.

Baca juga: Tingkatkan Kesejahteraan Warga, Pusri Launching Program Sesera

Disampaikan Saifullah Lasindrang, menyampaikan bahwa untuk Tahun 2022 daerah yang menjadi tanggung jawab Pusri untuk pupuk urea bersubsidi yaitu Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu, Jawa Tengah, Yogyakarta, Sebagian Jawa Timur, Jambi dan Bali yang penyalurannya sudah sangat baik.

Sedangkan terkait Program TJSL, Pusri memiliki banyak program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Beberapa Program Unggulan CSR Pusri diantaranya Beasiswa Anak Petani Jadi Sarjana Pemberdayaan ibu-ibu di Bank Sampah Kebumen Gemilang Sejahtera yang memanfaatkan sampah rumah tangga agar menjadi barang bermanfaat yang bernilai ekonomi.

Selain itu pada Tahun 2022 ini Pusri juga me-launching beberapa program baru. Seperti Program Community Development (COMDEV) Pusri di Pulau Kemaro yaitu “Ekowisata Pulau Kemaro berbasis Masyarakat”.

Launching Program BERANI (BoostEr nutRisi Anak Indonesia).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved