Berita Sriwijaya FC

Profil Tommy Darmawan, Salah Satu Pemain Muda yang Dimiliki Sriwijaya FC, Lahir di Lampung

Liestiadi kelahiran Medan, Sumatera Utara, 14 Oktober 1968 malahan menyebut masih banyak pemain muda yang direkrut Sriwijaya FC di musim ini. 

Editor: Slamet Teguh
Media Officer Sriwijaya FC
Winger kanan anyar Sriwijaya FC Tommy Darmawan (tengah) menggiring bola dibayang-bayangi dua pemain Perserang Banten pada laga perdana mengalahkan Perserang 1-0 kompetisi Liga 2 grup wilayah barat di Stadion Atletik 1 (Atletik Dalam) Jakabaring Sport City Palembang, Senin (29/8/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM - Head coach Sriwijaya FC, Liestiadi mengungkapkan alasan dirinya mempercayakan winger kanan Tommy Darmawan bermain dipertandingan pertama.

Tommy Darmawan turun selama 75 menit pada laga perdana mengalahkan Perserang 1-0 kompetisi Liga 2 grup wilayah barat di Stadion Atletik 1 (Atletik Dalam) Jakabaring Sport City Palembang, Senin (29/8/2022). 

Seperti diketahui Tommy Darmawan yang merupakan jebolan PPLPD Muba ini merupakan winger sang pencetak gol yang membuat PS Palembang Juara Grup T Liga 3 2021 lalu. PS Palembang finish di babak 16 besar nasional. 

"Saya sebagai pelatih tidak memandang dia pemain muda, pemain apa (dari Liga 3). Yang penting dalam latihan dia bagus, kerja keras, kita kasih porsi untuk sebagai pemain inti," tegas Liestiadi ketika ada awak media mempertanyakan pada Preskon usai pertandingan. 

Liestiadi kelahiran Medan, Sumatera Utara, 14 Oktober 1968 malahan menyebut masih banyak pemain muda yang direkrut Sriwijaya FC di musim ini. 

"Nah untuk pemain muda kita bukan Tommy, tapi Sandro (Fransiskus Alesandro Nimo Olepue) yang masuk babak kedua itu umurnya 20. Tommy umurnya 21. Terus ada pengganti Yu Hyun Koo kemarin itu umurnya 21. Jadi kita di sini banyak pemain-pemain muda sekitar umur 20 sampai 23," beber Liestiadi. 

Liestiadi yang musim lalu mengarsiteki tim Liga 1 Persikabo 1973 mengatakan justru pemain yang senior itu cuma Yu Hyun Koo, Guy Junior, Muhammad Nur Iskandar, dan Amirul Mukminin. 

"Tapi kolaborasi ini akan kita pupuk terus supaya terjadi komunikasi dan kombinasi yang bagus untuk tim kita," katanya. 

Guy Junior dkk selanjutnya bakal menjalani laga kedua menjamu Semen Padang FC kompetisi Liga 2 grup wilayah barat di Stadion Atletik 1 (Atletik Dalam) Jakabaring Sport City Palembang, Senin (5/9/2022) pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Jelang Pertandingan Sriwijaya FC vs Semen Padang di Liga 2 Indonesia : Liestiadi Siap Adu Strategi

Baca juga: Liestiadi Ngaku Simpan Para Pemain Terbaiknya Kala Sriwijaya FC vs Perserang di Liga 2 Indonesia

Profil Tommy Darmawan

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved