Berita Sumsel Maju untuk Semua

Herman Deru Bangga Warga  Tanjungan Barangan Bangun Masjid  Secara Swadaya

Herman Deru memberikan apresiasi atas semangat jemaah mushola  setempat yang berniat meningkatkan kapasitas jemaah dengan memperluas bangunan

Editor: Sri Hidayatun
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat melakukan safari jumat sekaligus meresmikan Masjid At-Taufik Jalan Tanjung Barangan Seokarno Hatta Palembang ditandai penandatanganan prasasti, Jumat (26/8/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Gubernur Sumsel, Herman Deru  mengaku sangat bangga dengan jiwa dan semangat  warga bergotong royong dalam merealiasikan pembangunan masjid secara  swadaya   dengan menghindari tindakan yang ilegal seperti meminta sumbangan dijalan raya.

Rasa bangga Herman Deru tersebut diungkapkannya saat melakukan safari jumat sekaligus meresmikan Masjid At-Taufik Jalan Tanjung Barangan Seokarno Hatta Palembang ditandai penandatanganan prasasti, Jumat (26/8/2022).

"Ini luar biasa saya menghargai keswadayaan masyarakat bersama tokoh di ini, dengan penuh rasa bangga dan syukur kita resmikan musholah ini menjadi masjid," tegasnya.

Herman Deru memberikan apresiasi atas semangat jemaah mushola  setempat yang berniat meningkatkan kapasitas jemaah dengan memperluas bangunan sehingga berubah status dari mushola menjadi masjid dengan swadaya memberikan sumbangan berupa hibah dan mewakafkan tanah yang ditaklanjuti dengan keluarnya izin perubahan status mushola menjadi masjid dari  Kementerian Agama RI.

Baca juga: Herman Deru dan Danlanud SMH Satukan Persepsi Untuk Majukan Sumsel

 “Masjid  tidak hanya  berfungsi sebagai tempat beribadah tetapi juga dijadikan   wadah  masjelis taklim, TPA dan lainnya selama tidak  bertentangan dengan fungsinya sebagai rumah ibadah,” tambah Herman Deri.

Sementara itu Ahmad Juahir  selaku  Ketua Masjid At-Taufik menyebutkan awal mulanya pada tahun 2010 ini mushola, kemudian dalam perencanan kegiatan ibadah, pengajian, kegiatan ramadhan dengan atas permintaan jamaah sehingga mengusulkan ditingkatkan menjadi masjid.

"Alhamdulillah mulai tanggal 2 Agustus 2022 sudah diizinkan oleh  Kementerian Agama RI menjadi masjid, terima kasih atas diresmikannya oleh Pak Gubernur," tandasnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved