Mataa Lokal Memilih

Hanura Sumsel Yakin Jadi Peserta Pemilu 2024, Tak Ingin Kegagalan Pileg 2019 Terulang

DPD Partai Hanura Sumsel yakin jadi peserta Pemilu 2024 dan tidak ingin mengulangi kegagalan Pileg 2019 lalu. Sejumlah langkah disiapkan.

TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN
DPD Partai Hanura Sumsel yakin jadi peserta Pemilu 2024 dan tidak ingin mengulangi kegagalan Pileg 2019 lalu. Sejumlah langkah disiapkan. 

TRIBUN SUMSEL. COM, PALEMBANG - DPD Partai Hanura Sumsel yakin jadi peserta Pemilu 2024 dan tidak ingin mengulangi kegagalan Pemilu legislatif (Pileg) 2019 lalu. Sejumlah langkah disiapkan. 

Pada Pileg 2029, Partai Hanura tidak lolos ke senayan dan ini menjadi pelajaran berarti menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Untuk itu, DPD Partai Hanura Sumsel yang dikomandoi Ahmad Albar Azhar, terus berbenah dan mengembalikan kejayaan Partai Hanura di provinsi Sumsel.

"DPD Hanura Sumsel memang fokus kedepan meraih kesuksesan dalam Pemilu Legislatif (Pileg) nanti, tapi terpenting paling utama saat ini kita menyiapkan verifikasi faktual oleh KPU," kata Ahmad Albar Azhar, Selasa (23/8/2022).

"InsyaAllah bagi Hanura bukan hal baru ini, dan kami mampu memenuhi persyaratan yang diminta KPU, dan tentunya kami mampu, bukan sombong, kami yakin nanti jadi peserta pemilu 2024," katanya lebih lanjut.

Jelang menghadapi verifikasi faktual, pihaknya sudah menyempurnakan kepengurusan yang ada hingga ranting, maupun perapian keanggotaan.

Baca juga: HEBOH Pemandu Karaoke Ditemukan Tewas di Muara Enim, Diduga Over Dosis, Polisi Sempat Kecele

Meski ada yang ganda tapi ia pastikan sudah tercover karena dilebihkan 40 persen dari sebelumnya.

Setelah dinyatakan lolos peserta Pemilu, jajarannya akan bekerja keras dalam memberikan sumbangsih ke pusat, baik kursi DPR, maupun DPRD provinsi hingga Kabupaten/ kota yang ada di Sumsel.

"Pemilu 2019 pelajaran pahit, karena kita fokus pada Pilpres saja tapi Pilegnya tidak, tapi kedepan Pileg akan diprioritaskan, dan kita tidak sembarangan dalam penenentuan capres," paparnya.

Kedepan, dalam pendukungan Capres dan Wapres mengingat Pileg dan Pilkada dilaksanakan serentak, maka Capres yang didukung harus bisa memberi sumbangsih suara kepada partai Hanura.

"Soal Capres DPP mengkaji aspek dan pendapat daerah, untuk arah capres kedepan, dan tentunya kami di Sumsel akan melaksanakan Rapimda untuk memberikan masukan kepada DPP dari suara dibawah, kecenderungan siapa yang akan diusung kedepan, " benernya.

Mengenai target kursi senayan sendiri, Hanura Sumsel kedepan minimal mendapatkan 2 kursi yang masing-masing setiap dapil satu kursi.

"Untuk DPRD kita akan maksimal dan ikhtiar, setiap dapil harus dapat kursi meski kompetitor kuat, tapi kita baca kekuatan mereka, dan itu strateginya tidak dibocorkan," tukasnya.

Selain memperkuat infrastruktur partai yang ada hjngga kebawah, pihaknya juga nantinya menyiapkan caleg yang potensial dan berkualitas, baik dari internal maupun eksternal partai, tetapi prioritas tetap kader.

"Kita sekarang telah membentuk panitia seleksi pencalegan, kita punya kriterai dan pasti caleg bukan yang mantan korupsi. Bagaimana tidak mau bersih kedepan, kalau ia saja (Caleg) tidak bisa jadi contoh, " pungkasnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved