Berita Sriwijaya FC

Jelang Laga Sriwijaya FC vs Perserang di Liga 2, Amirul Mukminin Sebut SFC Harus Raih 3 Poin

Kapten Tim Amirul Mukminin menyerukan kepada rekan-rekannya bertekad untuk siap mengamankan tiga poin kemenangan di Liga 1 Indonesia.

Editor: Slamet Teguh
Media Officer Sriwijaya FC
Jelang Laga Sriwijaya FC vs Perserang di Liga 2, Amirul Mukminin Sebut SFC Harus Raih 3 Poin 

TRIBUNSUMSEL.COM - Kapten Tim Amirul Mukminin menyerukan kepada rekan-rekannya bertekad untuk siap mengamankan tiga poin kemenangan pada laga perdana grup barat Liga 2 menjamu Perserang yang dijadwalkan di Lapangan Atletik Dalam JSC Palembang, Senin (29/8/2022) pukul 15.30.

"Persiapan kita ya sejauh ini Alhamdulillah baik mungkin kita sebelum menghadapi kick-off ada lagi ujicoba mungkin. Apapun ceritanya laga perdana harus kita maksimalkan dengan InsyaAllah meraih tiga poin," ungkap Amir kepada Sripoku.com, Senin (22/8). 

Menurut Amir yang musim lalu menjadi kapten tim Muba Babel United ini, yang pasti mereka sebagai pemain siap untuk menghadapi kick-off liga 2 yang akan dimulai tanggal 28 dan Sriwijaya FC dijadwalkan main perdana itu tanggal 29 lawan Perserang. 

"Yang pasti setiap pemain harus berpikir dan memiliki satu visi dan misi yang sama yaitu setiap pertandingan adalah final dan itu harus kita maksimalkan dengan meraih tiga poin karena pertandingan sedikit kan?," kata Amir yang dikenal lama memperkuat tim Barito Putera. 

Amir yang merupakan pemain asal Palembang beralamat di Jl Sikam Plaju ini menjelaskan seperti telah dirilis PT LIB, Sriwijaya FC masuk dalam grup barat yang dihuni sembilan tim. 

"Jadi kalau ditotal penyisihan itu 16 kali pertandingan. 8 home dan 8 away. Dan kita harus maksimalkan itu," jelas Amir. 

Baca juga: Laga Perdana Sriwijaya FC vs Perserang Bakal Digelar Di Lapangan Atletik 1 Jakabaring Sport City

Baca juga: Resmi, Ini Pembagian Grup Liga 2 2022/2023, Sriwijaya FC Digrup Barat Bersama Persiraja dan PSMS

Selaku kapten tim, Amir mengaku tentunya coach berpesan agar senantiasa jaga motivasi, jaga kekompakan, jaga semangat dalam latihan. Meskipun saat ini SFC banyak tantangan termasuk sempat belum jelasnya homebase. 

"Itu tidak boleh jadi hal yang mengganggu konsentrasi persiapan kita. Justru harus jadi cambuk penyemangat kita," tegas Amir. 

Namun kini, laga antara Sriwijaya FC vs Perserang sudah dipastikan bakal digelar di Lapangan Atletik 1 komplek JSC. 

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga Indonesia telah merilis jika Sriwijaya FC masuk dalam grup Barat bersama Karo United, PERSERANG Serang, PSKC Cimahi, PERSIRAJA Banda Aceh, PSDS Deli Serdang, PSMS Medan, PSPS Riau, Semen Padang. 

Selain itu dari managers meeting dengan 28 tim yang akan mengarungi kompetisi Liga 2 2022/20223, Jumat (19/8/2022), PT LIB juga sudah merilis draft jadwal pertandingan yang kick-off akan dimulai Minggu (28/8/2022), dan Sriwijaya FC akan memulai laganya dengan menjamu PERSERANG Serang Senin (29/8/2022) pukul 15.30 di Bumi Sriwijaya Palembang. (SP/fiz)

Baca berita Tribunsumsel.com lainnya di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved