Berita OKI Mandira

Kemeriahan Pemkab OKI Gelar Perlombaan Bakiak Hingga Tarik Tambang, Jelang HUT RI

Pemkab Kabupaten OKI menggelar berbagai lomba dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI. Diantaranya lomba tarik tambang yang diikuti antusias ASN.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Sri Hidayatun
Winando Davinchi/tribunsumsel.com
Perlombaan Tarik Tambang yang dilangsungkan di halaman kantor Pemda Kabupaten OKI, Jum'at (12/8/2022) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekan Republik Indonesia yang ke-77, Pemkab Ogan Komering Ilir menggelar berbagai kegiatan perlombaan yang diikuti oleh seluruh aparatur sipil negara, guru, siswa dan masyarakat.

Perlombaan yang digelar yaitu tarik tambang, bakiak, dan hadang-hadangan dilangsungkan di halaman kantor Pemda Kabupaten OKI, Jum'at (12/8/2022) pagi.

Tampak seluruh peserta terlihat sangat antusias untuk mengikuti berbagai perlombaan yang digelar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika OKI, Alexsander Bastomi melalui Kepala Bidang Komunikasi Publik, Adi Yanto mengatakan lomba-lomba itu digelar dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 77.

"Setiap HUT RI ini memang harus dimeriahkan, karena untuk memperingati dan berbagi semangat kepada masyarakat. Mudah-mudahan melalui lomba-lomba yang kita diadakan, peringatan kemerdekaan tahun ini lebih semarak," ungkapnya.

Baca juga: Pemutihan Pajak Kendaraan di OKI Sumsel, Tiap Hari 200 Wajib Pajak Datangi Samsat

Dikatakan untuk ketiga lomba yang digelar hari ini diikuti oleh sejumlah SMA yang ada di Kayuagung, masyarakat dan seluruh OPD yang ada di wilayah Bumi Bende Seguguk.

"Selain ketiga lomba, juga terdapat perlombaan lainnya. Seperti, lomba gerak jalan indah yang diikuti siswa SD/SMP yang akan diselenggarakan di Dinas Sosial dan Lapangan Hatta dihari senin (15/8/2022) mendatang," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan untuk lomba perahu Bidar akan digelar di Kelurahan Jua-Jua pada Selasa dan Rabu (16/8/2022) mendatang.

Salah satu peserta dari SMAN 3 unggulan Kayuagung, Tenni Iza mengaku senang mengikuti kegiatan perlombaan yang ada. Karena seru dibandingkan tahun sebelumnya yang masih tinggi kasus covid-19.

"Kita dari SMAN 3 unggulan ada 60 orang yang ikut lomba dan juga ada guru-guru lainnya. Untuk SMA kita berhasil masuk final tarik tambang cowok, sedangkan cewek mendapat juara 3," tutur bersama teman lainnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved