Berita Universitas Muhammadiyah

Ayo Gabung di FT UM Palembang, Ada Beasiswa Menanti

Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Palembang juga membuka penerimaan mahasiswa baru dari bulan Januari-Agustus 2022.Dan memberikan beasiswa

Editor: Sri Hidayatun
Dokumentasi Universitas Muhammadiyah Palembang
Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang juga membuka penerimaan mahasiswa baru dari bulan Januari-Agustus 2022. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Fakultas Teknik (FT) Univeristas Muhammadiyah (UM) Palembang memiliki berbagai beasiswa menanti untuk mahasiswa-mahaiswa FT UM Palembang berprestasi.

Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang juga membuka penerimaan mahasiswa baru dari bulan Januari-Agustus 2022.

FT UM Palembang memiliki sebanyak enam prodi yang telah terakreditasi B dan juga 'Baik'.

FT UM Palembang memiliki enam program studi (prodi) dengan jenjang Strata satu (S1). Enam prodi tersebut diantaranya Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Arsitektur, Teknik Industri dan Teknologi Informasi.

Ketua Program Studi Teknik Industri FT UM Palembang Merisha Hastarina, ST., M.Eng mengatakan, di UM Palembang memiliki beragam beasiswa yang bisa mahasiswa dapatkan di sini.

Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang juga membuka penerimaan mahasiswa baru dari bulan Januari-Agustus 2022.
Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang juga membuka penerimaan mahasiswa baru dari bulan Januari-Agustus 2022. (Dokumentasi Universitas Muhammadiyah Palembang)

Menurut lulusan Gyeongsang National University Korea Selatan ini "Beasiswa yang tersedia diantaranya bidang prestasi akademik (PPA), Conophilips, Pemerintah Daerah Sumsel, PLN, Bank Sumsel Babel dan beasiswa jalur bidikmisi bagi mahasiswa kurang mampu namun memiliki potensi akademik yang baik melalui Kemendikbudristek," katanya saat di wawancarai di dalam ruangannya, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Berikan Kesempatan Magang, Gojek Jalin Kerjasama Dengan Universitas Muhammadiyah Palembang

Untuk persyaratan mendapatkan beasiswa akademik itu dimulai setelah perkuliahan semester 2 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,50.

Bagi calon mahasiswa baru yang asal sekolahnya Muhammadiyah, maka mahasiswa bisa mendapatkan potongan biaya pendaftaran yang akan disesuaikan dengan prestasi akademik pendaftar tersebut, bahkan potongan bisa mencapai 100 persen jika calon mahasiswa tersebut memiliki prestasi yang baik sesuai ketentuan.

"Calon mahasiswa baru ingin bergabung di FT UM Palembang dengan kriteria seperti diatas, tentu boleh mendapat potongan biaya pendaftaran, yang dimana biaya pendaftaran sebesar Rp. 300 ribu," ucap Merisha.

Tenaga pendidik di FT UM Palembang tidak hanya lulusan Universitas dalam negeri, namun juga dosen-dosen merupakan lulusan kampus Luar Negeri yang bereputasi. Sehingga dapat mendukung penyelenggaraan Pendidikan yang berkualitas dan menghasilkan lulusan yang berkualitas pula.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved