Berita OKU Selatan

Gadis Tunawicara di OKU Selatan Dirudapaksa Tiga Orang, Pria Beristri Buron

Bunga (14) Warga OKU Selatan yang mengalami keterbatasan mental dan Tunawicara jadi korban rudapaksa tiga orang pemuda

ISTIMEWA
Ilustrasi Korban Rudapaksa. Gadis Tunawicara di OKU Selatan Dirudapaksa Tiga Orang 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA--Bunga (14) Warga OKU Selatan yang mengalami keterbatasan mental dan Tunawicara jadi korban rudapaksa tiga orang pemuda di wilayah Kecamatan BPRRT.

Gadis malang yang masih duduk dikelas 3 SMP yang diurus kerabat ibunya pasca sang ibu kembali menikah tinggal di Way Kanan Kabupaten tetangga.

Kecurigaan R (54) wak korban terhadap kemenakannya bermula saat korban yang pamit pada neneknya untuk ke kamar mandi dan menghilang diketemukan di wilayah pemakaman Desa Tetangga dibawa oleh dua pria pada Sabtu (9/7/2022) lalu.

"Sebelumnya, ia pamit untuk ke kamar mandi untuk buang air kecil, setelah di cek ternyata Bunga tidak ada di kamar mandi. Dicari di temukan di Pemakaman Kota Batu dengan dua pemuda,"ungkap Rapuni.

Pihak keluarga yang tak terima mengintrogasi kedua pemuda yang membawa kemenakannya.

Alhasil diakui kedua menjemput korban setelah diperintah oleh salah seseorang pelaku yang kini masih buron.

"Lalu A dan temanya kami bawa kerumah korban (Bunga), setelah kami tanya A mengaku bahwa dia di suruh K warga Kota Batu sudah beristri dan mempunyai anak, yang sekarang buron,"bebernya.

Terpisah Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, SH, SIK, MH melalui Kasatreskrim AKP Acep Yuli Sahara membenarkan perkara persetubuhan anak dibawah umur oleh 3 orang pemuda.

"Yah, awalnya 7 orang diamankan, tapi setelah diinterogasi 3 orang tersangka yang terbukti melakukan tindakan asusila, dua orang tersangka sudah ditahan dan satu orang buron,"terangnya Acep Yuli Sahara dihubungi, Selasa (9/8/2022).

Dari keterangan tersangka, pelaku R menjemput Korban membawanya ke sebuah rumah di desa Hangkusa. pelaku yang sidah menunggu bergiliran menyetubuhi korban.

"Menurut keterangan korban, yang pertama menyetubuhi adalah K didalam kamar, setelah K keluar maka S yang menyetubuhi korban , selanjutnya R melakukan persetubuhan dan hanya 3 org tersebut yang menyetubuhi korban,"ungkap Kasatreskrim

Tersangka yang diamankan berinisial S (15) dan R (17)  dan K (34) buron warga Desa Kota Batu.

Baca juga: Tim Supervisi Polda Sumsel Gelar Supervisi Asistensi Pelayanan Ke Polres OKU Selatan

Dalam kejadian itu, kepolisian sudah mengantongi barang bukti (BB) 1 sehelai baju kemeja warna putih bermotif garis-garis warna hitam tanpa merk, sehelai celana panjang warna hitam.

Pelaku diancam Pasal 81 ayat 1 UU No 17 thn 2016 ttg perubahan kedua atas UU no 23 thn 2002 ttg perlindungan anak Jo pasal 76D UU no 35 thn 2014 atas perubahan UU no 23 thn 2002 ttg perlindungan anak. (SP/ALAN)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved