Berita Sriwijaya FC

Amirul Mukminin Resmi Menjadi Kapten Tim Sriwijaya FC, Berikut Susunan Kapten SFC di Liga 2

Amir sendiri mengaku bangga memiliki pengalaman berkesan selama menggeluti dunia sepakbola saat memperkuat Barito Putera.

Editor: Slamet Teguh
Media Officer Sriwijaya FC
Gelandang serang Sriwijaya FC Amirul Mukminin (kanan) yang dinobatkan menjadi dua dari empat kapten tim selama mengarungi kompetisi liga 2 2022. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Teka teki siapa yang bakal diamanahkan menyandang ban kapten tim Sriwijaya FC selama mengarungi kompetisi liga 2 2022 jatuh pada empat orang pemain. 

Seperti sudah diprediksi sejak awal Gelandang serang Sriwijaya FC Amirul Mukminin yang selama ini terlihat memimpin doa dan menginstruksikan yel-yel saat menutup setiap kali latihan dinobatkan sebagai kapten tim urutan pertama. Kemudian posisi kedua M Nur Iskandar.

Lalu ketiga stoper Rahmat Juliandri dan terakhir penyerang Fiwi Dwipan,

Amir dan Nur Iskandar yang sudah memiliki pengalaman menjadi kapten tim. Amir merupakan kapten tim Muba Babel. united 2021 lalu. Sedangkan M Nur Iskandar kapten tim SFC 2021 dan juga pernah di Semen Padang FC. 

Amir yang berposisikan gelandang merupakan pesebakbola senior kelahiran Palembang, 6 Agustus 1984 yang pernah menjadi pemain gelandang Sriwijaya FC di musim kompetisi tahun 2007-2009 pernah menyatakan siapapun yang ditunjuk pelatih, pasti itu pilihan terbaik. 

"Siapopun yang ditunjuk pelatih, pasti itu pilihan terbaik dari pelatih dan pemain yang lain harus support," kata Amir yang lama bergabung dengan Barito Putera. 

Amir yang merupakan pemain eks PON 2004, PS Palembang Divisi 1 tahun 2005/2006, SFC, Barito Putra Liga 1, Martapura FC Liga 2 dan terakhir menjadi pemain gelandang Muba United Liga 2.

Amir sendiri mengaku bangga memiliki pengalaman berkesan selama menggeluti dunia sepakbola saat memperkuat Barito Putera.

Tahun 2012, alumni Fakultas Ekonomi Universitas Palembang turut membawa Barito Putera menjuarai Divisi Utama sekaligus promosi ke ISL. 

Pesepakbola dengan tinggi 165 cm dan berat badan 62 kg yang memiliki hobi bersepeda memiliki karier sepakbola yakni Tahun 2004 memperkuat PON di Palembang.

Baca juga: Jadwal Sriwijaya FC vs MSG All Star di Laga Ujicoba, Selanjutnya Tantang FC Bekasi City dan Persija

Baca juga: Sriwijaya FC Bicara Soal Peluang Lolos ke Liga 1 Indonesia, Disebut Bakal Masuk Wilayah Barat Liga 2

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved