Breaking News:

Berita Olahraga

Rekor, Ditangan Prabowo Subianto, Indonesia Juara Umum Pencak Silat Dunia

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berhasil membawa tim pencak silat Indonesia merengkuh juara umum dunia.

Editor: Siemen Martin
Warta Kota/Henry Lopulalan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berhasil membawa tim pencak silat Indonesia merengkuh juara umum dunia. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berhasil membawa tim pencak silat Indonesia merengkuh juara umum dunia.

Indonesia meraih perolehan medali terbanyak dalam Turnamen Pencak Silat Dunia yang diselenggarakan di Kota Melaka, Malaka, Malaysia. Total medali yang berhasil dibawa pulang Indonesia adalah 11 emas, sembilan perak dan delapan perunggu.

Atas prestasi tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) Prabowo Subianto menyampaikan apresiasinya terhadap para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia tersebut.

“Saya mengucapkan rasa hormat saya kepada seluruh atlet yang sudah menyelesaikan kejuaraan ini dengan keberanian, sportivitas, dan semangat pendekar pencak silat. Selamat kepada para juara dalam kompetisi ini,” kata Prabowo selaku Presiden Persilat pada Minggu (31/7/2022), saat memberikan sambutan penutup The 19th World Pencak Silat Championship.

Adapun turnamen The 19th World Pencak Silat Championship digelar di Melaka Malaysia pada 25 – 31 Juli 2022.

Prabowo yang juga Presiden International Pencak Silat Federation atau Persekutuan Pencak Silat Antarabangsa (Persilat) mengatakan perolehan ini adalah kebanggaan yang besar bagi bangsa Indonesia.

Prabowo menyampaikan kepada seluruh atlet yang bertanding dari berbagai belahan dunia bahwa pencak silat bukan sekadar soal menang atau kalah.

“Terima medali atau tidak, Anda semua pemenang karena pencak silat bukan hanya soal menang atau kalah, melainkan soal membela yang benar, membela yang baik, membela yang lemah. Pencak silat memegang nilai kemanusiaan,” ujarnya.

“Anda semua di sini dari berbagai belahan dunia mengorbankan diri Anda membuktikan komitmen Anda untuk kemanusiaan dan perdamaian dan persaudaraan. Ini adalah nilai sebenarnya dari pencak silat: persaudaraan, persahabatan, perdamaian,” ujarnya.

Berikut hasil perolehan medali juara umum Indonesia di The 19th World Championship Pencak Silat 2022 di Melaka, Malaysia, seperti yang dinformasikan Prabowo Media Center.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved