Berita Palembang

Razia Premanisme, Belasan Pemalak dan Jukir Liar di Palembang Ditangkapi

Razia premanisme, belasan pemalak dan juru parkir liar ditangkapi saat patroli yang dilakukan tim gabungan Polrestabes Palembang.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Razia premanisme, belasan pemalak dan juru parkir liar ditangkapi saat patroli yang dilakukan tim gabungan Polrestabes Palembang, Selasa (19/7/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Razia premanisme, belasan pemalak dan juru parkir liar ditangkapi saat patroli yang dilakukan tim gabungan Pidum dan Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan aktivitas preman dan pemalak di sejumlah titik lokasi di Palembang harus terus Palembang terus diredam agar tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat. Karena itu dilakukan razia premanisme.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan 11 orang yang diamankan dalam razia premanisme ini adalah orang-orang yang kerap melakukan pemalakan dan parkir liar.

"Ini adalah hasil patroli rutin razia premanisme yang kami lakukan, dari situ kami mendapat 11 orang yang kami ketahui sering di berada lokasi-lokasi pemalakan dan parkir liar di minimarket, pasar dan lain sebagainya," kata Tri, Selasa (19/7/2022).

Pemalak dan pelaku parkir liar ini diamankan dari sejumlah lokasi patroli yang dilakukan Satreskrim pada Senin (18/7/2022) kemarin.

Baca juga: Kebakaran di Palembang Hari Ini, Pemadam Terkendala Akses ke Lokasi Kebakaran 1 Ilir

"Lokasinya meliputi kawasan Macan Lindungan, Terminal Karya Jaya, dan sekitaran pasar 16 Ilir , " ujarnya.

Dari pemeriksaan pihaknya tidak menemukan senjata tajam dan kasus pidana yang menjerat 11 orang tersebut.

Untuk mengantisipasi kembali adanya aksi premanisme dan pemalakan pihaknya terus melakukan upaya patroli agar ketertiban dan kenyamanan masyarakat tetap terjaga.

"Patroli rutin terus dilakukan, jam nya tidak ditentukan karena melihat situasi kondisi di lapangan, " katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved