Berita OKI

Rumah Adat Ogan Komering Ilir Juara II Festival Anjungan Sumsel 2022

Rumah Adat Kabupaten Ogan Komering Ilir ini berhasil menjadi terbaik kedua dalam Festival Anjungan 2022

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Rumah Adat Kabupaten Ogan Komering Ilir saat Festival Anjungan 2022. Rumah Adat OKI berhasil menjadi terbaik kedua dalam event yang di gelar oleh pemerintah provinsi Sumatera Selatan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Rumah adat Kabupaten Ogan Komering Ilir berhasil menarik perhatian masyarakat Sumatera Selatan dalam Festival Anjungan 2022 yang di gelar oleh Pemerintah provinsi Sumatera Selatan.

Rumah Adat Kabupaten Ogan Komering Ilir ini berhasil menjadi terbaik kedua. 

Ketua Dekranasda OKI, Hj. Linda Sari Iskandar mengatakan Festival Rumah Adat ini jadi ajang untuk mengenalkan kekayaan adat budaya masing-masing daerah sekaligus melestarikan.

"Rumah Adat OKI sangat identik dengan ukiran yang penuh makna. OKI juga memiliki kerajinan tangan seperti Tikar Purun dan aneka produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," ungkap Linda Sari.

Dengan kemenangan yang diraih oleh Ogan Komering Ilir, Linda Sari berharap masyarakat OKI jadi memiliki rasa kepemilikan dengan adat dan budaya yang dimiliki.

"Kita harus jaga, pelihara dengan sebaik mungkin, ini sangat berhaga wajib kita lestarikan," imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian OKI. Herliansyah mengatakan Festival Anjungan 2022 yang di gelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di Dekranasda Jakabaring Palembang dan setelah proses penilaian tanggal 2 Juli 2022 diumumkan pemenangnya. 

"Pada Festival tahun ini diikuti oleh 16 Rumah Adat yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Alhamdulillah, OKI berhasil menjadi Juara Kedua. Terima kasih untuk seluruh pihak yang telah mensupport," kata Herli.

Baca juga: Pemkab Ogan Komering Ilir Resmi jadi anggota UCLG ASPAC

Herli berharap Kabupaten Ogan Komering Ilir dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih. Menurutnya mempertahankan adalah tantangan yang tak mudah.

"Fase selanjutnya adalah mempertahankan bila perlu menjadi terbaik pertama di Sumatera Selatan. Hal ini tak mudah, namun dengan kerjasama dan kolaborasi semua bisa kita wujudkan," pungkasnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved