Berita Sumsel Maju untuk Semua

Herman Deru Ajak Pengprov Taekwondo Indonesia Sumsel Gencar Jaring Bibit Atlet Berprestasi

Hadiri pelantikan Pengprov Taekwondo Indonesia Sumsel Periode 2022-2026, Herman Deru ajak Pengprov Taekwondo Indonesia Sumsel Gencar Jaring Bibit

Editor: Sri Hidayatun
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumsel H Herman Deru hadiri pelantikan Pengprov Taekwondo Indonesia Sumsel Periode 2022-2026 bertempat di Ballroom Hotel Swarnadwipa Palembang, Kamis (14/7/2022) petang. Ia mengajak Pengprov Taekwondo Indonesia Sumsel Gencar Jaring Bibit Atlet Berprestasi. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru yang juga bertindak sebagai pelindung Taekwondo Indonesia (TI) Sumsel menyaksikan langsung prosesi pelantikan Pengprov Taekwondo Indonesia Sumsel Periode 2022-2026 bertempat di Ballroom Hotel Swarnadwipa Palembang, Kamis (14/7/2022) petang.

Sebagai salah satu cabang olahraga (Cabor) utama dalam desain olahraga nasional, Herman Deru mengharapkan kepengurusan baru Pengprov Taekwondo Indonesia Sumsel aktif mensosialisasikan olahraga taekwondo di kalangan para generasi yang ingin menjadi atlet.

"Saya berharap kepengurusan baru ini benar-benar harus aktif dalam pembinaan kepada para atlet, buat olahraga ini dikenal dan banyak diminati melalui sosialisasi dan pembinaan yang baik," kata Herman Deru.

Menurutnya, perlu beberapa langkah khusus untuk membuat olahraga taekwondo banyak digemari para calon atlet.

Oleh karena itu dirinya meminta kepengurusan baru bisa memecahkan persoalan yang kerap terjadi tersebut dengan melakukan pembinaan sejak dini.

Baca juga: Herman Deru Optimis Atlet Renang Sumsel Raih Prestasi Dikejurnas

"Paling utama kepengurusan ini harus memetakan permasalahan yang sering terjadi mulai dari hal yang terkecil demi memajukan olahraga taekwondo di Sumsel ini karena besar harapan kita semua PON di Aceh nanti kita bisa meraih medali emas," tuturnya.

Sebagai Kepala Daerah, Herman Deru memberi dukungan penuh agar Olahraga Tarkwondo bisa lebih maju dan berkembang.

"Saya mendukung jika memang ada yang dibutuhkan akan menjadi perhatian kita semua demi taekwondo sumsel karena jika kita getol maka orang lain juga akan memberikan sumbangsihnya kepada olahraga ini," ungkapnya.

Diakhir sambutannya, dia juga berharap dibawah Pengprov Taekwondo Indonesia Sumsel bisa mebawa taekwondo Sumsel berprestasi di kancah Nasional pada Pekan Olahraga Nasional di Aceh nanti.

"Minimal satu emas yang akan kita dapat pada PON nanti besar harapan kita semua," pungkasnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved