Berita Sumsel Maju untuk Semua

Wagub Mawardi Yahya Ajak Warga Sumsel Teladani Keikhlasan Nabi Ibrahim

Wagub Sumsel, Mawardi Yahya melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah. Di momen tersebut ia mengajak masyrakat teladani Keikhlasan Nabi Ibrahim

Editor: Sri Hidayatun
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah, Minggu (10/7/2022) pagi di Masjid Baiturrahman kawasan Demang Lebar Daun. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Didampingi keluarga besarnya, Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah, Minggu (10/7/2022) pagi di Masjid Baiturrahman kawasan Demang Lebar Daun.

Wagub Mawardi Yahya mengamanahkan kurban seekor sapi bagi masyarakat yang tinggal di sekitar masjid tersebut.

Dalam sambutannya Wagub Mawardi Yahya mengajak masyarakat khususnya umat muslim untuk selalu bersyukur karena hingga pagi Idul Adha 1443 hijriah ini semua masih diberi kesempatan menta'zhimkan syi'ar Islam.

Menurut Mawardi, bertakbir mengagungkan asmanya, ruku ' sujud dan bertaqarrub serta bersyukur atas segala karunia - Nya , lalu dilanjutkan dengan menyembelih hewan qurban, merupakan wujud ketaatan umat muslim pada perintah - Nya, meneladani rasul - Nya serta memperingati peristiwa pengorbanan nabi Ibrahim dan Ismail ' Alaihimas salam.

Sehingga dengan penuh suka cita semua dapat berkumpul untuk melaksanakan shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah .

Dalam kesempatan yang baik itu Wagub Mawardi Yahya juga mengajak masyarakat terutama umat muslim untuk mengingatkan empat pelajaran dari Nabi Ibrahim AS yaitu tentang pentingnya mengalahkan hawa nafsu dengan tauhid , perhatian terhadap negeri , pengorbanan dan perhatian terhadap generasi muda.

Baca juga: Wagub Mawardi Yahya Optimis TPK Sumsel Mampu Turunkan Angka Stunting

Nabi Ibrahim menurut Mawardi adalah contoh yang sempurna dalam mengalahkan hawa nafsunya dalam rangka membuktikan kesetiaan kepada Allah SWT.

Beliau rela mengembara , menyembelih putranya , melawan rajanya sendiri dan bahkan meninggalkan orang tuanya demi memenuhi perintah Allah.

"Padahal Nabi Ibrahim adalah pribadi yang dekat dan sayang dengan semua yang ditinggalkannya. Bahkan beliaulah yang berdoa agar negerinya aman sejahtera atau " Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur ".

Untuk itu marilah Kita meneladani Nabi Ibrahim dengan megalahkan egoisme , mencintai daerah Kita dengan menghadirkan masa depan yang lebih baik , mari Kita terus belajar dan saling mendukung , mari kita terus perkuat pendidikan anak - anak Kita , Mari Kita wujudkan generasi yang sehat lahir batinnya , cerdas dan produktif beramal sholeh," ajak Mawardi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved