Berita Polda Sumsel

Polda Sumsel Kurban Puluhan Sapi dan Kambing, Karo SDM Ajak Personil Teladani Nabi Ibrahim

Momen Idul Afha, Polda Sumsel sumbang puluhan hewan kurban ke masjid sekitar. Dan ajak personil teladani Nabi Ibrahim.

Editor: Sri Hidayatun
Humas Polda Sumsel
Di momen Idul Adha, Polda Sumsel lakukan pemotongan hewan kurban yang disebar ke masjid sekitar. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG- Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi Sik MH MSi memimpin apel pagi personel Polda Sumsel di Lapangan Mapolda Sumsel, Senin (11/7/2022).

Dirinya menjelaskan, bahwa ada beberapa point yang disampaikan dalam apel kali, dimana pada hari raya Idul Adha 1443 H kemarin ada sebanyak lima puluh enam ekor sapi,tiga ekor kambing dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar maupun personel Polda Sumsel dan jajaran untuk dimapolda sumsel.

"Kita melaksanakan penyembelihan 17 ekor sapi dan 3 ekor kambing sedangkan dimasjid Alaman Komplek Pakri 5 ekor Sapi dan 10 ekor Kambing ,dan hewan qurban yang lainnya kita serahkan pemotongan dan pembagian dagingnya dilaksanakan oleh masyarakat,"tuturnya.

Ucu menyarankan Kasatker sendiri dapat mengkompulir personelnya agar dapat mengumpulkan untuk bisa berkurban tahun depan, dan ini sarana ladang ibadah untuk mentauladani Nabi Ibrahim sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT betapa banyak nikmat yang telah diberikan kepada kita ujarnya disela-sela apel.

Baca juga: Marching Band Athidira Wirabhakti Polda Sumsel Tampil Memukau di HUT Bhayangakara ke 76

Dirinya menuturkan, bahwa besok Selasa (12/7/2022) merupakan rangkaian terakhir dari HUT Bhayangkara ke-76 dengan kegiatan purnabakti.

"Acara tersebut merupakan siklus SDM dari pembentukan sampai pengakhiran dinas,"jelas Alumni Akabri 1995.

Sedangkan untuk rekrutmen tentang penempatan dari Sumsel ada yang masuk IKN dan Brimob.

"Hal ini kita mendapatkan informasi bahwa semuanya diambil Mabes," katanya.

Dirinya menjelaskan, bahwa masuk Polri sistem betah karena di sumsel ada yang masuk rangking terbaik, sedangkan terkait binkar mohon dipedomani dan dijalankan surat mutasi yang sudah di sahkan kemarin.

"Kita harapkan beberapa point tersebut dapat terlaksana dengan baik, khususnya rangkaian terakhir dari HUT Bhayangkara ke-76, " tutupnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved