Berita MUBA

Mayat Wanita Muda di Jalan Lapter Sekayu Muba Dibunuh Kekasih Sendiri, Ini Motifnya

Cinta (26) wanita Muda yang ditemukan Tewas di Jalan Lapter Sekayu ternyata Dibunuh Kekasihnya, Ini Motifnya

SRIPOKU/FAJERI
Herfendi, tersangka pembunuhan Cinta (26) yang ditemukan tergeletak di jalan Lapangan Terbang Sekayu MUBA, Sabtu, (9/7/2022) 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Teka -teki penemuan mayat seorang wanita bernama Cinta (26) warga komplek DC kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu pada Sabtu lalu kini terjawab sudah.

Diketahui mayat yang ditemukan di jalan Lapangan Terbang Sekayu pada Sabtu (9/7/2022) lalu merupakan korban pembunuhan oleh kekasihnya sendiri.

Pelaku bernama Herfendi, seorang buruh warga Dusun III RT 09 RW 03 desa Rantau Sialang kecamatan Sungai Keruh kabupaten Muba.

Adapun motif pelaku tega menghabisi nyawa korban dilatari dendam dan sakit hati terhadap korban karena korban selingkuh dengan laki-laki lain.

Berdasarkan pengakuan pelaku, kejadian pembunuhan ini bermula saat ia mengajak korban keluar mencari sarapan atau gorengan pada Sabtu, (9/7/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Ia pun menjemput korban dan orangtua korban juga mengetahui jika mereka hendak keluar mencari gorengan.

"Sepanjang di perjalanan itulah saya mendengar dia menelpon seseorang sambil memanggil sayang. Panggilan itu berulang kali dan sangat jelas, bahwa mereka mau ketemuan di tempat biasa," ujar pelaku.

Merasa dirinya dikhianati, pelaku pun berang dan langsung menghabisi nyawa korban di tengah perjalanan.

Pada saat itu pelaku bahkan sudah membawa Sajam jenis pisau yang tersimpan di jok motornya.

"Langsung saya tujah perut dan dadanya, saat itu dia (korban) terjatuh dan sempat memegang kaki saya. Kemudian untuk memastikan dia benar-benar meninggal saya gorok lehernya," terangnya.

Tak cukup sampai disana, usai melihat korban tewas pelaku lantas mengambil ponsel korban merk Oppo 16 dan uang di saku piyama korban sebesar Rp120 ribu.

"Saya sakit hati, padahal lebaran ini niatnya mau datang kerumahnya menghadap orangtua untuk melamarnya. Tapi dia selingkuh dan saya tidak tahu siapa pria yang jadi selingkuhannya," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SIK, melalui Waka Polres Kompol Satria Dwi Dharma,SIK mengatakan usai mendapatkan laporan dari kakak kandung korban, Satreskrim Polres Muba langsung bergerak mengejar pelaku.

"Pelaku berhasil diamankan Tim Srigala dipimpin oleh Kasat Reskrim di tempat persembunyiannya di desa Air Putih Ulu kecamatan Plakat Tinggi kabupaten Muba pada Minggu (10/7/2022) sekitar pukul 21.30 WIB," ujarnya.

Baca juga: Jalan Menurun dan Bergelombang, Pengendara Diminta Waspadai Jalinteng MUBA Desa Teluk

Pelaku lantas dibawa ke Polres Muba untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan primer pasal 340 KHUPidana subsider pasal 338 KHUPidana dengan ancaman hukuman mati atau pidana seumur hidup atas tindakan pidana pembunuhan berencana dan pencurian dengan kekerasan,”tutupnya.  (SP/FAJERI)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved