Berita MUBA

Jalan Menurun dan Bergelombang, Pengendara Diminta Waspadai Jalinteng MUBA Desa Teluk

Kondisi Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) MUBA di Desa Teluk kecamatan Lais nyaris ambles dan bergelombang sehingga rawan akan kecelakaan

SRIPOKU/FAJERI
Kondisi Jalinteng Desa Teluk Kabupaten Muba yang menurun dan Bergelombang, Senin (11/7/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUBA-Para pengendara yang tengah melintas di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sekayu-Betung Kabupaten MUBA diharapkan waspada.

Sebab kondisi jalan tepat di Desa Teluk kecamatan Lais nyaris ambles dan bergelombang sehingga rawan akan kecelakaan jika ada kendaraan yang ngebut tanpa memperhatikan jalan.

Penyebab bergelombangnya jalan tersebut belum diketahui pasti, namun saat dicek di lapangan tepat di bawah jalan yang begelombang atau nyaris ambles terdapat gorong-gorong yang dialiri oleh air yang cukup deras.

Kondisi jalan kian membahayakan apalagi jika pengendara melintas di malam hari karena penerangan lampu jalan yang minim. 

Salah satu warga, Sudarno mengatakan kondisi jalan bergelombang tersebut sudah terlihat 1 bulan belakangan ini.

Bahkan pengendara yang tidak tahu medan dan tidak menurunkan kecepatannya kerap terjungkal.

"Saat awal-awal tidak terlalu dalam, namun makin hari makin mengkhawatirkan. Kami cemas jika jalan tersebut ambles betulan karena dibawahnya ada gorong-gorong," ujarnya.

Penyebab turunnya permukaan jalan ini tak lain karena seringnya kendaraan melintas apalagi truk-truk yang bertonase besar. Maka itu ia dan warga lainnya berharap agar pemerintah maupun instansi terkait segera menangani hal ini.

"Jangan sampai ambles betulan, karena sakin hari turunnya makin dalam. Kami harap segera ditangani (diperbaiki) karena ini merupakan Jalinteng dan satu-satunya akses keluar masuk Muba," jelasnya.

Baca juga: Wanita Bernama Cinta di MUBA Ditemukan Meninggal di Jalan, Alami Luka Robek Dikepala

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Muba AKP Sandi Putra SIK, mengimbau bagi pengendara yang melintas di Jalinteng tepatnya di Desa Teluk untuk lebih berhati-hati.

Dikarenakan jalan yang bergelombang dan ambles yang dapat membahayakan penggendara.

“Kita menghimbau bagi pengendara untuk lebih berhati-hati ketika melintasi Jalinteng karena saat ini kondisi Jalinteng dalam tahap perbaikan sehingga banyak tambal sulam dan lobang. Selain itu, khususnya di Desa Teluk karena jalan bergelombang untuk meneruni kecepatan ketika melintas karena jalan ambles, kita juga telah memasang sejumlah baliho himbauan akan jalan rusak,”ungkapnya. (SP/FAJERI)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved