Berita Palembang

Lokasi Sholat Idul Adha 9 Juli 2022 di Palembang, Salah Satunya di UM Palembang

Lokasi Sholat Idul Adha 9 Juli 2022, salah satunya di masjid Komplek Universitas Muhammadiyah Palembang.

Penulis: Widya Tri Santi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/GRAFIS KHOIRIL AMRI
Lokasi Sholat Idul Adha 9 Juli 2022 di Palembang, salah satunya di UM Palembang. Gambar ilustrasi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Lokasi Sholat Idul Adha 9 Juli 2022, salah satunya di masjid Komplek Universitas Muhammadiyah Palembang. Hari Raya Idul Adha hanya tinggal hitungan hari dan akan segera tiba. Tahun ini ada perbedaan penetapan Hari Raya Idul Adha antara pemerintah dan Ormas Muhammadiyah.

Berdasarkan hasil hisab hakiki wujuful hilal, Majelis Tarjih dan Rajdid Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menetapkan 10 Dzulhijjah 1443 H jatuh pada hari Sabtu 9 Juli 2022. Artinya Hari Raya Idul Adha jatuh pada 9 Juli.

Staf Sekretariat Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Boy mengatakan, pada hari Sabtu nanti tanggal 9 Juli 2022 seluruh Muhammadiyah melaksanakan sholat Ied Idul Adha.

"Ya serempak nanti hari Sabtu seluruh Muhammadiyah di Indonesia lakukan sholat Idul Adha 1443 H," katanya saat dijumpai di dalam ruangan kantornya di jalan Balayudha Kota Palembang.

Boy menjelaskan untuk titik lokasi shalat ied Idul Adha di lingkungan Muhammadiyah Kota Palembang ia belum mendapatkan dimana persis lokasinya.

"Karena memang dari tahun ke tahun, setiap setelah sholat ied dan pemotongan hewan kurban, barulah di setiap Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah baru melapor ke kami," ucapnya.

Baca juga: Rakha Atlet Menembak Sumsel Korban Tewas Kecelakaan di Musi 4, Kakaknya Zaki Luka Berat

Untuk PC Muhammadiyah di Kota Palembang ada 10 PC Muhammadiyah dan 62 Pimpinan Ranting (PR) Muhammadiyah.

"Tapi untuk yang pastinya titik lokasi sholat ied Idul Adha ada di Masjid Jami' Balayudha, Masjid lingkungan Universitas Muhammadiyah Palembang," tutur Boy.

Masjid At Tanwir di Bukit, Masjid Al Jannah di Sako, Kalidoni di Sungai Lais Masjid Al Manar di Ilir Timur I, di Sekojo.

"Untuk yang lainnya saya belum tau, setau saya di sana biasanya," tutupnya.

Sementara itu untuk jumlah hewan qurban di Masjid Jami' Balayudha ada 10 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing. Yang dimana pengambilannya secara langsung tanpa melalui RT setempat.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved